Mabes Polri Tangkap Bandar Narkoba Internasional di Medan

Mabes Polri Tangkap Bandar Narkoba Internasional di Medan

Dit Narkoba Bareskrim Polri membeberkan penangkapan jaringan narkoba di RS Bhayangkara Medan, Kamis (23/3)

(jw/eal)

Kamis, 23 Maret 2017 | 13:42

Analisadaily (Medan) - Tim Dit Narkoba Bareskrim Polri kembali mengungkap peredaran narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi jaringan internasional.

"Jaringan ini dari Malaysia-Aceh Tamiang-Medan-Jakarta yang merupakan pengembangan dari pengungkapan sebelumnya di Jakarta," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Pol. Eko Daniyanto di RS Bhayangkara Medan, Kamis (23/3).

Brigjen Pol. Eko menjelaskan, tanggal 17 Maret 2017 di depan Mall Cijantung Jakarta, ditangkap dua orang tersangka, masing-masing kurir berinisial AS dan penerimanya, NT.

"Dari mereka kita sita satu kilogram sabu. Kemudian kita temukan kembali setengah kilo di apartemen Titanium Square."

"Itu kita lakukan setelah petugas melakukan pengembangan," jelasnya Brigjen Pol Eko.

Barang bukti narkoba yang dipaparkan di RS Bhayangkara Medan

Barang bukti narkoba yang dipaparkan di RS Bhayangkara Medan

Lebih lanjut, Eko menuturkan, dari keterangan AS dan NT, ternyata keduanya merupakan kurir yang dikendalikan oleh M. Kemudian polisi melakukan pengembangan hingga ke Kali Sari Pasar Rebo di kontrakan M.

"Dari rumah kontrakan M, petugas menemukan ekstasi sebanyak 190.000 butir, 5.000 happy five dan 5 kg sabu. Selanjutnya pengembangan terus dilakukan hingga ke perumahan Kamal Kapuk Square di Blok K No. 51. Petugas temukan 30 spring bad dan 10 mesin cuci. Dua mesin cuci kita temukan ternyata di dalamnya ada 45.000 happy five," bebernya.

Dari penangkapan jaringan narkoba di Jakarta, sambung Eko, kemudian dilakukan pengembangan hingga ke Medan dan petugas berhasil mengamankan H.

"H merupakan bandar. M merupakan jaringan dari H," tambah Brigjen Pol Eko.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar