M. Syafi’i Optimistis Terhadap Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin

M. Syafi’i Optimistis Terhadap Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin

Ketua Dewan Pembina Perguruan Asy-syafi’iyah Internasional Medan, Muhammad Syafi’i (tengah), Selasa (22/10)

(rzp/csp)

Selasa, 22 Oktober 2019 | 16:07

Analisadaily (Medan) - Ketua Dewan Pembina Perguruan Asy-syafi’iyah Internasional Medan, Muhammad Syafi’i, mengaku optimistis terhadap pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang akan membawa Indonesia lebih baik lagi.

Utamanya berkaitan dengan visi besar pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi yang mengampanyekan ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’.

"Saya optimis terhadap pemerintahan Pak Jokowi dan Pak Kiyai Ma'ruf Amin akan membawa Indonesia lebih baik lagi, yang tentu saja akan memberikan perhatian pada dunia pendidikan di Indonesia," kata Syafi’i, Selasa (22/10).

Lebih lanjut, menurut Syafi’i, salah satu gagasan besar yang disampaikan Jokowi, yang membuat rasa optimistis Indonesia akan lebih baik lagi berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia.

Hal ini tersebut menurutnya akan dilakukan dengan peningkatan kualitas pendidikan dengan metode pelatihan dan sekolah vokasi.

"Saya membaca seluruh gagasan besar presiden, kualitas pendidikan yang disampaikan akan dilakukan melalui vocational training dan vocational school," ungkap Syafi’i.

Syafi’i juga menuturkan, pembangunan Manajemen Talenta Indonesia adalah program pemerintah yang amat bagus bila diimplementasikan.

Melalui lembaga itu, menurut Syafi’i, pemerintah akan mengidentifikasi, memfasilitasi, serta memberikan dukungan pendidikan dan pengembangan diri bagi talenta-talenta Indonesia.

"Utamanya bagi wilayah perkotaan, khususnya Kota Medan," tandasnya.

(rzp/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar