Lulusan DPM ATKP Medan Diterima Angkasa Pura II

Lulusan DPM ATKP Medan Diterima Angkasa Pura II

Siswa lulusan DPM ATKP Medan.

(rel/rzd)

Selasa, 2 Juli 2019 | 17:26

Analisadaily (Medan) - Sebanyak 15 siswa lulusan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan, berhasil lulus seleksi penerimaan karyawan untuk bekerja di Angkasa Pura II.

Mereka merupakan lulusan program diklat Basic Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) angkatan 35 dan 38 pada tahun 2018. Kesemuanya diterima untuk bekerja per tanggal 1 Juli 2019.

“Sebanyak 15 lulusan tersebut akan bekerja di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dan akan bekerja mulai per 1 Juli 2019,” kata Direktur ATKP Medan, Suyatmo, Selasa (2/7).

Menurutnya, ini bukti bahwa DPM di ATKP Medan menghasilkan lulusan terbaik dan bisa mengaplikasikannya untuk bekerja di stockholder di dunia penerbangan.

Ke-15 siswa lulusan DPM yang diterima di Angkasa Pura II yaitu, Abrar Jatmiko, Abdian Luhur, Baktiar Sihombing, Himpu Agus Ompusunggus, Ibnu Sasongko, Wildan S, M Zulkarnain, Melki Sedek, Ilman Fahri, Arif Fadil, Romi Ramadhanu, dan Agung Elfanda.

DPM merupakan program diklat yang dicanangkan pemerintah untuk mendukung program Nawacita pemerintah di bidang pendidikan, yang menginginkan adanya peningkatan kualitas hidup orang banyak melalui pendidikan.

Siswa lulusan DPM ATKP Medan.

Siswa lulusan DPM ATKP Medan.

Program ini bersubsidi, yang artinya semua pembiayaan dari pelaksanaan diklat ini gratis tanpa dipungut biaya kepada para peserta yang mengikuti. Dengan penyebaran diklat hingga ke daerah rawan bencana, terpencil dan daerah terluar.

“Lulusan PKP-PK yang diterima di AP II ini merupakan siswa yang belum bekerja sebelumnya, dan kurang mampu,” imbuh Suyatmo.

Hingga kini, ATKP Medan sudah menghasilkan ribuan lulusan DPM yang diantaranya sudah bekerja di bandara-bandara di seluruh Indonesia. Selain itu, siswa lulusan lainnya, sudah bisa mengaplikasikan di bidang-bidang yang sesuai dengan keterampilan yang mereka terima dari pelatihan DPM.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar