Literasi Media Penting Bagi Anak dan Remaja

Literasi Media Penting Bagi Anak dan Remaja

Workshop pembuatan media Komunikasi Informasi Edukasi pada pendidikan karakter, Jumat (7/12)

(jw/csp)

Jumat, 7 Desember 2018 | 18:54

Analisadaily (Medan) - Ketua Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia, Badriyah mengatakan, edukasi literasi media terhadap pendidikan karakter sangat penting bagi anak dan remaja. Karena itu, YAFSI menggelar workshop pembuatan media Komunikasi Informasi Edukasi pada pendidikan karakter.

"Saat ini informasi hoax beredar di sosial media dan memakan banyak korban. Anak dan remaja rentan menjadi korban. Tidak hanya informasi hoax, acara-acara yang tayang di televisi juga sangat memprihatinkan," kata Badriyah, Kamis (7/12).

Badriyah menjelaskan, tujuan  kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi analisis, komunikasi, kolaborasi dan kreativitas anak dan remaja yang menjadi peserta kegiatan ini.

"Jadi, kami memberikan edukasi literasi media kepada 20 anak dan remaja dari Kelurahan Amplas, Medan, untuk membentuk karakter dalam menggunakan media sosial," jelasnya.

Camat Medan Amplas Khoiruddin Rangkuti, mengapresiasi kegiatan, karena sangat berguna bagi anak.

"Saya mengucapkan terima kasih karena peduli terhadap anak-anak di lingkungan Amplas ini. Pendidikan Karakter sangat penting di era globalisasi ini, dan dibutuhkan orang-orang yang peduli terhadap masa depan anak-anak," ucapnya.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar