Lions Club Fokus Terhadap Lima Masalah di Masyarakat

Lions Club Fokus Terhadap Lima Masalah di Masyarakat

District Gubernur (DG) Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A2, Khendra Maruli, Selasa (24/7)

(jw/csp)

Selasa, 24 Juli 2018 | 16:10

Analisadaily (Medan) - District Gubernur (DG) Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A2, Khendra Maruli menegaskan, seluruh anggota Lions, khususnya President, bukan hanya organisasi sosial, tapi harus diturunkan ke dalam bentuk pengabdian.

"Ingat, kita bukan hanya sekedar organisasi sosial tapi lebih dari itu, ini pengabdian,” kata Khendra, Selasa (24/7).

Selain melaksanakan kegiatan yang membantu orang-orang kurang mampu, lanjutnya, President juga harus mampu mengajak anggota baru dan mempertahankan anggota yang aktif. Satu member saja, telah membantu 70 orang.

“Ini hasil survei, bukan saya yang asal bilang," sambungya.

Ia juga mengingatkan, puluhan President di Kota Medan dan sekitarnya, harus punya target global yang dicapai. Setiap tahun, pelayanan diberikan kepada 200 juta orang hingga tahun 2021.

"Bantuan difokuskan di lima masalah, yaitu mata, kelaparan, diabetes, childhood cancer, dan lingkungan. Kalau mau buat kegiatan, boleh saja bekerja sama dengan komunitas lainnya atau instansi lain seperti rumah sakit, asalkan jangan ada ditunggangi politik," tegasnya.

Khendra mengungkapkan, tingkatkan pengembangan kepemimpinan ke semua anggota lions dan memastikan wanita memiliki perwakilan. Kemudian, promosikan perkumpulan Lions Clubs untuk meningkatkan pertumbuhan dan kepuasan secara keseluruhan.

"Anything is Possible, ini jargon di kepengurusan kali ini. Saya punya visi untuk menjadikan Lions Clubs Distrik 307 A2 menjadi organisasi terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Misinya, menciptakan dan memelihara semangat saling pengertian diantara sesama dalam memenuhi kebutuhan kemanusiaan dengan memberi pelayanan secara sukarela melalui keterlibatan masyarakat dan hubungan kerjasama internasional," ungkapnya.

Program kerjanya, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan tentunya memperbanyak relawan membentuk club baru di daerah Distrik 307 A2.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar