Libur Tahun Baru, Loket Bus Dipadati Calon Penumpang

Libur Tahun Baru, Loket Bus Dipadati Calon Penumpang

Salah satu loket bus di Jalan Sisingamangaraja Medan dipadati calon penumpang, Minggu (31/12)

(aa/eal)

Minggu, 31 Desember 2017 | 16:04

Analisadaily (Medan) - Memasuki libur Tahun Baru 2018, loket-loket bus antar kota dalam provinsi di Kota Medan terlihat dipadati calon penumpang yang hendak pulang kampung.

Pantauan Analisadaily.com, Minggu (31/12), kebanyakan calon penumpang lebih memilih menggunakan moda transportasi darat jenis mini bus. Hal itu terlihat di sejumlah loket mini bus di sepanjang Jalan Sisingamangaraja, mulai simpang PMH sampai fly over Amplas.

Mereka yang hendak pergi menggunakan transportasi darat itu mayoritas memiliki tujuan Toba Samosir, Tapanuli Utara, Tebing Tinggi, Asahan, Rantau Prapat, Pematangsiantar dan Dairi.

Salah seorang calon penumpang mini bus tujuan Asahan, Veri mengaku, dirinya memanfaatkan libur tahun baru untuk pulang ke kampung halaman bertemu sanak saudara.

"Baru hari ini saya bisa pulang. Kemarin masih kerja. Saya manfaatkan libur ini untuk pulang ke kampung," ujar Veri.

Kondisi Stasiun Kereta Api Medan, Minggu (31/12)

Kondisi Stasiun Kereta Api Medan, Minggu (31/12)

Tidak hanya loket-loket bus yang dipadati calon penumpang. Stasiun Besar Kereta Api Medan juga terlihat ramai oleh penumpang yang hendak mudik.

Info diperoleh Analisadaily.com, Kereta Api Putri Deli tujuan Medan-Tanjungbalai keberangkatan hari sudah habis terjual. Namun loket untuk tujuan Medan-Binjai masih melakukan penjualan.

"Libur ini saya hendak ke tempat saudara di Binjai. Saya sengaja pilih moda transportasi kereta api karena jadwal keberangkatannya sudah tahu," ucap Dewi, salah seorang calon penumpang.

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar