Libur Natal, Warga Medan 'Serbu' Pusat Perbelanjaan

Libur Natal, Warga Medan 'Serbu' Pusat Perbelanjaan

Pantauan sebuah pusat perbelanjaan di Jalan Gator Subroto Medan, Selasa (25/12)

(jw/eal)

Selasa, 25 Desember 2018 | 17:55

Analisadaily (Medan) - Dalam rangka mengisi libur natal, masyarakat Kota Medan menjadikan mall sebagai alternatif tujuan berlibur. Alhasil sejumlah mall tampak padat diserbu pengunjung, Selasa (25/12) sore.

Pantauan Analisadaily.com di salah satu pusat perbelanjaan atau mall yang berada di Jalan Gatot Subroto, Medan, ribuan pengunjung berbondong-bondong datang bersama keluarga dan pasangannya.

Salah seorang pengunjung, Rizky Harahap, sengaja datang ke mall bersama keluarganya untuk belanja sambil mencari hiburan.

"Mumpung libur sama keluarga, makanya saya ajak keluarga ke mall untuk belanja. Apalagi banyak diskon akhir tahun," kata Rizky.

Sementara Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Lenny Manalu, menjelaskan bahwa peningkatan jumlah pengunjung saat libur natal tahun ini mencapai 300%. Sebab itu pihaknya juga menyiapkan beragam tawaran menarik bagi para pengunjung.

"Ada peningkatan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya. Peningkatan terhitung 12%. Pengunjung hari ini diperkirakan mencapai 75 ribu orang. Selain itu kami juga memberikan diskon di setiap tenant," ucapnya.

"Khusus hari ini ada Sound of Christmas. Marching band yang membawakan lagu-lagu kidung pujian natal sambil membagikan hadiah kepada pengunjung," sambung Lenny.

Untuk pengawasan di mall tersebut, menurut Lenny pihaknya menyiapkan pengamanan ekstra. Mulai dari menggunakan metal detector kepada pengunjung yang masuk hingga meletakkan petugas di sejumlah titik.

"Kami juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan agar pengunjung merasa lebih nyaman," pungkasnya.

Sementara mall yang ada di Jalan Ring Road/Gagak Hitam juga menjadi tujuan masyarakat dalam mengisi libur natal.

Pantauan di sebuah pusat perbelanjaan di Jalan Gagak Hitam Medan, Selasa (25/12)

Pantauan di sebuah pusat perbelanjaan di Jalan Gagak Hitam Medan, Selasa (25/12)

"Mulai dari semalam peningkatan pengunjung sudah terlihat. Biasanya hanya 10 ribu pengunjung, semalam mencapai 13 ribu pengunjung," ujar Marcomm Ringroad City Walk (RCW), Andre Nainggolan.

Menurut Andre, pengunjung yang datang ke RCW lebih didominasi dengan tujuan mencari hiburan.

"Yang berkunjung itu paling banyak mendatangi tempat hiburan seperti bioskop," ungkapnya.

(jw/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar