Libur Lebaran 2019: Tingkat Kunjungan Mal di Medan Meningkat

Libur Lebaran 2019: Tingkat Kunjungan Mal di Medan Meningkat

Masyarakat padati pusat perbelanjaan di Medan.

(rel/rzd)

Sabtu, 8 Juni 2019 | 22:00

Analisadaily (Medan) - Pusat perbelanjaan seperti mal menjadi salah satu tempat yang dipilih masyarakat Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) untuk menghabiskan libur Lebaran 2019 Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Pantauan Analisadaily.com, sejumlah mal di Kota Medan dipadati pengunjung. Ada beberapa mal yang bahkan mengalami kenaikan hingga 25 persen.

Marcomm Manager Manhattan Times Square, Tri Wahyudi mengatakan, tingkat kunjungan di Manhattan Times Square selama Lebaran mengalami peningkatan hingga 30 persen.

"Kenaikan mengalami peningkatan up to 30 persen, didominasi pengunjung dari luar kota yang berlibur ke Manhattan Times Square," kata Yudi, Sabtu (8/6).

Selain menikmati suasana mal, pengunjung yang datang juga masih banyak berburu diskon di tenant fesyen yang ada di Manhattan Times Square.

Kenaikan jumlah pengunjung saat libur lebaran juga terjadi di Sun Plaza Medan. Marcomm Manager Sun Plaza, Marina mengatakan, kenaikan jumlah pengunjung sudah terlihat sejak satu minggu sebelum Lebaran.

"Apalagi Sun Plaza juga sebelum Lebaran mengadakan midnight sale dan antusias pengunjung cukup tinggi," tuturnya.

Masyarakat padati pusat perbelanjaan.

Masyarakat padati pusat perbelanjaan.

Marina menjelaskan, tingkat kunjungan terus mengalami peningkatan hingga Lebaran dan sampai saat ini.

Sementara itu, Plaza Medan Fair juga menjadi mal yang banyak dikunjungi masyarakat selama libur Lebaran kali ini. Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun mengatakan, untuk libur Lebaran kali ini terjadi kenaikan jumlah pengunjung sebesar 18 persen.

"Kenaikan tetap signifikan dibanding hari biasa, naik sekitar 18 persen dibanding Lebaran tahun lalu," terangnya.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar