Lepas Kendali, Seorang Polisi Tertabrak Bus Rombongan Calhaj

Lepas Kendali, Seorang Polisi Tertabrak Bus Rombongan Calhaj

Setelah bus menabrak seorang petugas polisi yang sedang membantu jemaah haji di Pahae Jae, Kamis (10/8)

(jw/csp)

Kamis, 10 Agustus 2017 | 19:40

Analisadaily (Tapanuli Utara) - Sempat terjebak longsor di Kecamatan Pahae Jahe, Tapanuli Utara (Taput), bus yang ditumpangi jemaah calon haji Kloter 14/MES asal Mandailing Natal menabrak seorang petugas kepolisian.

Dari informasi yang dihimpun Analisadaily.com, bus yang membawa jemaah calhaj tersebut tiba-tiba meluncur karena lepas kendali sehingga menabrak seorang petugas yang sedang mengatur arus lalu lintas di kawasan longsor itu.

"Sebuah bus tiba-tiba lepas kendali, sehingga menabrak anggota kita, yang sedang membantu para jemaah yang sedang berjalan," kata Kapolres Taput, AKBP Jonius TP Hutabarat, melalui pesan singkat dari Whatsapp, Kamis (10/8).

Jonius juga mengatakan, sebelum peristiwa nahas itu, ada kemacetan di jalan lintas Pahae Jahe menuju Sipirok karena adanya pelebaran jalan. "Pipinggir jalan di kerok untuk dilebarkan jalan, sehingga banyak tanah bertumpuk-tupuk,” ujarnya.

Kebetulan, lanjutnya, hujan terus sepanjang malam, akibatnya jalan licin, apalagi posisi turunan dan membuat jalan tidak bisa dilalui. Rombongan jemaah calon haji dari Madina menggunakan lima bus, karena harus cepat ke Medan, sehingga kita prioritaskan.

Tiga bus sudah lewat dengan aman. Tapi, bus terakhir tiba-tiba meluncur dari atas," ungkap Jonius dalam pesan WhatsApp. Akibat kejadian itu seorang polisi yang tertabrak bus dan meninggal dunia.

Petugas kepolisian sedang membantu jemaah haji, Kamis (10/8)

Petugas kepolisian sedang membantu jemaah haji, Kamis (10/8)

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, membenarkan adanya seorang petugas kepolisian yang meninggal dunia, setelah tertabrak bus saat menolong jemaah calon haji.

"Benar, seorang anggota polisi meninggal di Taput, setelah membantu jemaah haji. Tapi, untuk datanya kita masih menunggu Kapolres Taput. Karena beliau masih ada ibadah," kata Rina via seluler.

Seperti diketahui, akibat terjebak longsor di wilayah Pahae Jahe, Tapanuli Utara, bus rombongan jemaah calon haji yang berasal dari Madina kloter 14/MES dipastikan terlambat tiba di Asrama Haji Medan.

Menurut jadwal, seharusnya para jemaah calon haji asal Madina sudah tiba, Kamis (10/8) pukul 15.00 WIB. Namun, akibat longsor, para jemaah calhaj diprediksi tiba di Asrama Haji Medan malam hari.

Jamaah haji terlihat sedang melintasi jalan yang berlumpur, Kamis (10/8)

Jamaah haji terlihat sedang melintasi jalan yang berlumpur, Kamis (10/8)

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar