Lengkap, KPU Sumut Terima Berkas Pendaftaran JR Saragih-Ance

Lengkap, KPU Sumut Terima Berkas Pendaftaran JR Saragih-Ance

JR Saragih-Ance Selian usai menyerahkan berkas ke KPU Sumut, Rabu (10/1).

(jw/rzd)

Rabu, 10 Januari 2018 | 16:27

Analisadaily (Medan) - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Jopinus Ramli (JR) Saragih dan Ance Selian kembali mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (10/1).

Pasangan JR-Ance datang ke KPU Sumut bersama para pengurus pimpinan parpol pendukungnya, Demokrat, PKB dan PKPI, untuk menyerahkan berkas dan dokumen. Pada Selasa (9/1) kemarin, berkas mereka ditolak KPU Sumut karena belum lengkap.

Setelah mereka menyerahkan berkas dan dokumen, pihak KPU Sumut kemudian mengecek berkas tersebut. Setelah semua berkas diperiksa, maka pihak KPU Sumut menyatakan berkas JR Saragih-Ance lengkap.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, maka dokumen syarat pendaftaran pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur JR Saragih-Ance dinyatakan lengkap," kata ketua KPU Sumut, Mulia Banure.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara, Benget Silitonga, bahwa pasangan bakal calon JR-Ance telah dicek dan diperiksa sudah lengkap.

"Dokumen syarat pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur JR- Ance lengkap. Selanjutnya, kita akan melakukan penelitian, dan hasilnya akan diserahkan," tambahnya.

JR Saragih sangat mengapresiasi KPU Sumut yang menjalankan tugasnya dengan baik. "Tadi semua berkas sudah diterima, dikatakan lengkap, kami sudah mendapatkan surat untuk tes kesehatan," kata JR Saragih.

Setelah mendaftar di KPU Sumut. Keduanya mendapatkan surat untuk melakukan tes kesehatan. Rencananya, pasangan JR Saragih-Ance Selian akan menjalani kesehatan di RSUP H Adam Malik Medan, Kamis (10/1) besok.

"Besok kami akan tes kesehatan. Semoga dengan diterimanya ini, seluruh masyarakat Sumut mengetahui bahwa semangat baru akan berkibar," ungkap Bupati Simalungun tersebut.

Diketahui pasangan JR Saragih-Ance didukung oleh tiga partai, yaitu Partai Demokrat (14) PKB (3) dan PKPI (3). Total kursi pengusung mereka sebanyak 20 kursi.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar