Lengkap dan Memenuhi Syarat, KPU Sumut Terima Berkas Pencalonan Djarot-Sihar

Lengkap dan Memenuhi Syarat, KPU Sumut Terima Berkas Pencalonan Djarot-Sihar

Djarot-Sihar serahkan berkas ke KPU Sumut, Rabu (10/1).

(jw/rzp)

Rabu, 10 Januari 2018 | 23:30

Analisadaily (Medan) - Berkas dan dokumen pendaftaran pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djarot-Sihar) diterima oleh KPU Sumut.

"Sebagaiman kita ketahui, berkas dan dokumen pasangan bakal calon Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitoru kita terima," kata Komisioner KPU Sumut, Benget Manahan Silitonga, Rabu (10/1) malam.

Kedua pasangan tersebut memenuhi syarat setelah meraih sebanyak 20 kursi dari partai pengusung mereka, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Kita terima dokumen pencalonannya seperti BKWK, B1KWK, B2KWK, B3KWK, B4KWK yang menjadi syarat mutlak pencalonan diusung oleh dua partai politik, PDIP (16) dan PPP (4). Jadi totalnya ada 20 kursi, dan itu sudah memenuhi syarat," ungkap Benget.

Menanggapi hal tersebut, Djarot mengatakan bahwa semua proses pencalonan mereka sudah dilalui dengan baik.

"Kami sangat senang karena pasang Djarot-Sihar sudah memenuhi persyaratan. Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak, baik dari KPU, Bawaslu dan partai pengusung kami," ungkapnya.

"Saya juga berterimakasih kepada seluruh dukungan dari masyarakat Sumut yang mempercayai saya untuk bisa membangun Sumut dan untuk melakukan perubahan di Sumut," tambah Djarot.

Pasangan Djarot-Sihar diusung oleh PDIP dan PPP. Namun, beberapa saat sebelum mendaftarkan diri, salah satu partai pengusung JR-Ance, yaitu PKPI berpaling mendukung pasangan Djarot-Sihar.

(jw/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar