Lempar Batu, Modus Peredaran Narkoba Di Lapas

Lempar Batu, Modus Peredaran Narkoba Di Lapas

Pelaku AN (duduk dilantai) bersama KPLP, Batara Hutasoit dan Personil Polres Simalungun di lapas klas IIA Pematangsiantar, Senin (27/2)

(fhs/csp)

Senin, 27 Februari 2017 | 21:52

Analisadaily (Simalungun) - Lembaga Pemasyarakatan klas IIA Pematangsiantar mengamankan seorang pelaku tindak penyalagunaan narkoba dengan modus melempar batu yang diikatkan narkoba jenis sabu.

Batu tersebut berasal dari samping lapas dan dilempar ke dalam. Hal itu langsung disampaikan Kalapas, Mananti Sukardi Sianturi setelah mendapat informasi dari anggotanya,Senin (27/2).

"Saya mendapatkan informasi dari dalam, ada aktifitas seseorang melakukan pelemparan batu kecil oleh orang tak dikenal dari balik tembok samping lapas. Kemudian saya memerintahkan kepada KPLP, Batara Hutasoit, agar menindak lanjutinya,” kata Mananti di ruang kerjanya.

Batara Hutasoit pun melaksanakan perintah dengan melakukan razia kepada beberapa warga binaan. Dari hasil penggeledahan, seorang napi, Andre Nababan, terlibat dalam proses peredaran itu. Petugas lapas menemukan 3 klip kecil yang diduga sabu dari kantong celananya.

"Penggledahan yang dilakukan kepada pelaku sekitar pukul 17.30 sore. Sebelumnya, kita mendapat Informasi ada lemparan batu dari samping lapas pada pukul 17.15,” terangnya.

Mananti juga menjelaskan, pelaku adalah penghuni kamar beringin 5 yang merupakan warga Perumnas Batu Enam, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Dia divonis 5 tahun 2 bulan karena terlibat kasus penggelapan mobil. Dan sudah menjalani hukuman 2 tahun 7 bulan.

(fhs/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar