LEMI Diharapkan Jadi Tulang Punggung Umat

LEMI Diharapkan Jadi Tulang Punggung Umat

Pelantikan pengurus LEMI Cabang Medan

(eal)

Sabtu, 28 April 2018 | 09:09

Analisadaily (Medan) - Direktur Bidang Pengabdian Masyarakat Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam (LEMI) Cabang Medan, Juan Utama Batubara mengatakan, LEMI merupakan salah satu tulang punggung untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Medan.

Sebab itu, sambungnya, LEMI Cabang Medan dituntut untuk peka dan bertanggungjawab terhadap segala persoalan mendasar, khususnya persoalan ekonomi di Kota Medan.

Juan menjelaskan, salah satu persoalan mendasar yang dialami masyarakat Medan dan sekitarnya adalah ekonomi dan taraf kesejahteraan yang masih sangat rendah.

"Melalui LEMI ke depannya HMI Cabang Medan akan meningkatkan peran kader HMI dalam bidang ekonomi. Semoga LEMI dapat menjadi titik awal kebangkitan ekonomi umat Islam Indonesia, khususnya Kota Medan," kata Ketua HMI Cabang Medan, Angga Saputra, Sabtu (28/4).

Angga juga mengajak seluruh kader HMI agar terjun ke dalam dunia usaha sebagai salah satu cara memperkuat ekonomi umat.

"Sudah saatnya HMI berkecimpung dalam wirausaha. Tentunya wirausaha yang bermanfaat besar bagi kelangsungan ekonomi umat," tegasnya.

Sementara Ketua Umum LEMI HMI Cabang Medan, Taufik Kurniawan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang masih peduli pada isu-isu ekonomi keumatan.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus cabang terkhusus kepada Ketua Umum saudara Angga Saputra dan tim caretaker saudara Wahyu Panjaitan dan Abdullah Zaki Lubis atas perhatiannya pada ekonomi umat hingga akhirnya LEMI HMI Cabang Medan terbentuk," ujar Taufiq.

Selain fokus dalam kajian ekonomi umat, LEMI Cabang Medan juga akan menjadi pusat pengembangan keterampilan kader dalam bidang wirausaha.

"Ke depannya LEMI Cabang Medan akan menjadi pusat inkubator dalam pengembangan skil berwirausaha bagi kader-kader HMI khususnya dan masyarakat muslim di Kota Medan umumnya," tandas Taufik.

(eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar