Lelang Foto Karya PFI Medan Tembus Rp 400 Juta, Didonasikan Untuk Korban Bencana

Lelang Foto Karya PFI Medan Tembus Rp 400 Juta, Didonasikan Untuk Korban Bencana

(Foto: Istimewa)

(rel/rzd)

Rabu, 24 Oktober 2018 | 19:01

Analisadaily (Medan) - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, menggelar jamuan makan malam pada acara puncak Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Nasional tahun 2018 di rumah dinas Gubernur, Jalan Sudirman 41, Medan, Selasa (23/10).

Musa Rajekshah yang akrab dipanggil  Ijeck mengatakan, penggalangan dana diharapkan dapat membantu korban bencana seperti di Lombok, Palu, dan Donggala.

“Semoga donasi yang dikumpulkan malam ini bisa disalurkan kepada yang membutuhkan,” kata Ijeck, seperti keterangan tertulis diperoleh Analisadaily.com, Rabu (24/10).

Ijeck berharap, penggalangan dana tidak hanya berhenti pada saat itu saja, karena  menurutnya, korban bencana membutuhkan recovery dalam waktu beberapa tahun ke depan.

“Semoga bantuan seperti ini tidak hanya terkumpul melalui forum seperti ini saja. Kita wajib mempersiapkan diri segala sesuatu hal, paling tidak kita sudah siap tanggap bencana ini,” ucapnya.

Ijeck mengapresiasi PRB nasional yang diadakan di Sumut pada 19 - 26 Oktober 2018. Menurutnya acara tersebut memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya Sumut.

“Semoga acara ini memberikan manfaat bagi kami dan seluruh relawan penanggulangan bencana,” ujarnya.

(Foto: Istimewa)

(Foto: Istimewa)

Ijeck juga mengapresiasi karya Jurnalis Foto yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, yang mana dengan foto dapat berbuat untuk korban bencana yang terjadi di Indonesia.

“Salah satu cara membatu, seperti ini, dari foto-foto karya PFI Medan, kita lihat banyak orang yang antusias membeli foto, uangnya disumbangkan,” ungkapnya.

Hermansyah, salah satu pengurus PFI Medan yang hadir sangat bersyukur dengan adanya kegiatan penggalangan dana dengan cara lelang foto.

“Kami merasa senang tak terhingga, tidak disangka malam ini hasil penggalangan dana berhasil terkumpul sebesar Rp 400 juta. Ini di luar ekspektasi kami,” pungkas Hermasyah yang biasa dipanggil Awot.

(Foto: Istimewa)

(Foto: Istimewa)

Awot juga menambahkan, setiap foto yang dilelang merupakan foto-foto pilihan, karena foto bencana sangat jarang orang mau membelinya.

“Ini foto eksklusif, karena kita hanya mencetak foto yang bersifat humanis, yang dapat membuat orang simpati, walaupun foto-foto ini diambil di daerah bencana,” tambah Awot.

Donasi yang dikumpulkan dengan melelang foto para fotografer dari PFI Medan yang dikirim ke lokasi bencana di Lombok, yaitu Riski Cahyadi, Hermansyah, Hendra Syamhari, Fauzi Chaniago.

Setelah dana terkumpul, melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan disalurkan pada korban bencana. Untuk penggalang dana diundang para pimpinan Badan Usaha Milik Negara dan Daerah, Pimpinan Bank, serta pengusaha besar yang ada di Sumatera Utara.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar