LDII Harapkan Elit Politik Utamakan Kepentingan Bangsa

Senin, 21 Juli 2014 | 21:13

Jakarta - ANTARA News, DPP LDII mengharapkan para elit politik agar tetap mengedepankan kepentingan bngsa dan negara, pasca pengumuman pemenang pilpres 2014 yang akan ditetapkan oleh KPU, Selasa (22/7).

Ketua DPP LDII Prasetyo Soenaryo dalam siaran persnya di Jakarta, Senin, mengatakan, para elit harus bersatu kembali mebanguan bangsa dan negara, untuk mewujudkan Indonesia yang maju, aman, sejahtera dan mendapat ridha Allah SWT.

Prasetyo mengharapkan, terbelahkan komponen bangsa Indonesia dalam dua pada Pilpres 2014 harus segara diakhiri, karena sipapun yan terpilih pada pilpres adalah Presiden RI yang menjadi milik seluruh rakyat dan bangsa Indonesia.

Selain itu, itu para elit juga diharapkan melaksanakan rekonsiliasi nasional, pasca pengumuman pilpres 2014, sehingga seluruh komponen bangsa bersatu padu untuk melanjutkan pembangunan NKRI.

Sebelumnya, Ketua DPP LDII Chriswanto Santoso mengingatkan bulan Ramadhan ini jangan sampai diisi dengan agenda politik yang saling mencaci, namun mengembangkan politik yang santun.

Dengan komentar yang santun, yang kemudian muncul di media akan mendorong menciptakan suasana yang tenang di tengah-tengah masyarakat.

Menurut Chriswanto, Ramadhan adalah bulan pengampunan, bulan untuk beramal saleh, di mana segala kebaikan dibalas berlipatganda, demikian halnya keburukan.

Untuk itu, LDII mengajak segenap komponen bangsa, para simpatisan partai politik, para kader, dan para relawan bisa memanfaatkan politik sebagai wahana ibadah dengan cara tak mengadu domba, saling melemparkan komentar yang positif.

DPP LDII berkeyakinan Ramadan akan meningkatkan kualitas politik bangsa Indonesia. Penyelenggara Pemilu dan kontestan menjujung tinggi sportivitas.

Dengan pemilu yang dilakukan dengan jujur akan meningkatkan kualitas demokrasi untuk tahun-tahun berikutnya akan semakin membawa nama bangsa baik di dalam maupun luar negeri, kata Chriswanto. (*)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar