Lapas Klas IIA Pematangsiantar Gelar Apel Siaga

Lapas Klas IIA Pematangsiantar Gelar Apel Siaga

Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar, Mananti Sukardi Sianturi (kiri) didampingi KPLP, Batara Hutasoit (kanan), usai melaksanakan apel siaga, Selasa (21/2)

(fhs/csp)

Selasa, 21 Februari 2017 | 11:47

Analisadaily (Pematangsiantar) - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pematangsiantar, melakukan apel siaga terkait Zero handphone, pungutan liar dan narkoba.

Apel siaga yang dilaksanakan ini sesuai perintah dari Kemenkumham Republik Indonesia khususnya daerah Sumatera Utara.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pematangsiantar, Mananti Sukardi Sianturi membacakan amanah dari Kemenkumham dihadapan para Polisi Khusus Pemasyarakatan.

Amanah itu berisikan tentang, lapas di Sumut harus di waspadai karena sesuai yang diterima, di beberapa lapas masih banyak ditemukan handphone.

"Apa yang kita temui di beberapa tempat, masih ditemukan berbagai persoalan tentang adanya Handphone di dalam lapas. Mengapa ini bisa terjadi karena titik rawannya tetap ada pada  kita sendiri," ujar Mananti Sukardi, Selasa (21/2).

Pada saat itu, dia juga mengatakan, persoalan ini ada karena konsistensi dalam melaksanakan tugas tidak ada dan integritas juga lemah.

"Beberapa waktu yang lalu Hukuman Disiplin diserahkan kepada saya oleh Irjen. Saran Irjen, karena itu menyangkut Narkoba, maka harus dihukum berat, termasuk penurunan pangkat satu tingkat selama 3 tahun. Bahkan tindakan pemecatan dilakukan,” ungkapnya.

Kalapas juga mengatakan, kegiatan apel siaga untuk meningkatkan integritas, disiplin untuk menghabiskan handphone, pungutan liar, narkoba di dalam lapas. Menkumham memerintahkan agar polsuspas meningkatkan keamanan dalam bertugas dan menanamkan kewaspadaan petugas dalam setiap melaksanan Tugas pengamanan.

(fhs/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar