Lantik Bupati, Ini Enam Pesan Edy Rahmayadi

Lantik Bupati, Ini Enam Pesan Edy Rahmayadi
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melantik Zahir dan Oky Iqbal Prima sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batubara masa jabatan 2018-2023 di Ruang Raja Inal Siregar, Kota Medan, Kamis (27/12)
(jw/csp)

Kamis, 27 Desember 2018 | 20:38

Analisadaily (Medan) - Gubenur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, melantik H Zahir-Oky Iqbal Prima sebagai Bupati-Wakil Bupati Batubara periode 2018-2023, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro, Kamis (27/12).

Pada kesempatan itu, Gubernur berpesan, soal pengelolaan pemerintahan sangat dipengaruhi keberadaan rakyatnya. "Membangun desa menata kota. Karena ada namanya dana desa, Rp 1 Miliar hingga Rp3 Miliar. Semua ini untuk membangun desa. Mana yang menjadi potensi di desa itu, harus fokus ke situ, misalnya perkebunan atau perikanan," kata Edy.

Sebagai pimpinan pemerintahan di Sumut, Edy Rahmayadi juga menyampaikan komitmen terhadap pembangunan di Batubara. Untuk itu, ia berencana datang ke kabupaten yang dimekarkan dari Asahan, langsung ke masyarakat melihat kondisi desa di sana.

"Laksanakan tugas dengan baik. Pertama dia taqwa, kedua punya cita-cita, ketiga punya kasih sayang, keempat dia harus jadi contoh tauladan, karena dia pemimpin di situ. Kelima dia tak boleh menyerah dan keenam dia harus rela berkorban," tuturnya.

Bupati Batubara H Zahir MAP mengatakan, pesan yang disampaikan Gubernur kepada mereka merupakan sebuah keniscayaan. Sebab sebagai pemimpin, harus memberikan contoh yang baik seperti dalam beribadah, seseorang berperan sebagai imam.

"Memang kebijakan pemerintah pusat, provinsi dan daerah itu harus diakomodir pemerintah daerah, karena itu satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Sehingga seluruh kegiatan itu mencerminkan kebutuhan yang ada," ungkapnya.

Saat ini adalah momentum untuk memulai yang baik. Sabab baginya, membangun itu tidak melihat ke belakang. Sehingga sesuai visi misi mereka, tugas mengelola Batubara memulai babak baru.

"Tentu banyak cita-cita masyarakat kita yang menginginkan Batubara ini lebih baik. Mudah-mudahan itu bisa kita wujudkan bersama," ujarnya.

Ketua Umum PB Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Batubara, Khairul Muslim berharap seluruh pihak bisa belajar dari masa lalu. Kepemimpinan yang memprihatinkan, tidak menunjukkan tata kelola pemerintahan yang baik.

"Kemudian tentu saja Gemkara merupakan lembaga yang berjuang melahirkan Kabupaten Batubara, tetap melakukan pengawalan dan pengawasan. Kita juga berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan itu sendiri," sebutnya.

Dalam kehadirannya, Gemkara tidak bicara person atau pribadi seseorang. Namun, bagaimana roh berdirinya lembaga ini mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat. "Harapan kita, Zahir mampu melaksanakan tugas, mengembalikan harapan dan cita-cita kita dahulu," katanya.

Pada saat itu, Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Ketua TP PKK/Dekranasda Batubara, Ny Maya Indriasari Zahir. Hadir juga Mantan Pj Bupati Batubara, Harry Nugroho, Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, Ketua DPD PDIP Sumut, Japorman Saragih.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar