Langkat Diproyeksikan Sebagai Pusat Listrik Sumut

Langkat Diproyeksikan Sebagai Pusat Listrik Sumut

Sekdakab Langkat, H. Indra Salahudin, saat menerima kunjungan investor dari Denmark di rumah dinas Bupati Langkat, Senin (10/7).

(hpg/rzd)

Senin, 10 Juli 2017 | 17:14

Analisadaily (Langkat) - Investor dari Denmark yang dipimpin Hendrik Pryter mengunjungi Kabupaten Langkat. Kunjungan guna membahas pembangunan tenaga listrik di salah satu daerah di Kabupaten Langkat.

Sesampainya di Langkat, mereka disambut Bupati Langkat, H. Ngogesa Sitepu SH, yang diwakili Sekda Langkat, H. Indra Salahudin, di rumah dinas Bupati Langkat, Senin (10/7).

"Kedatangan investor dari Denmark ini akan membuat Langkat semakin maju, terutama dalam hal pelistrikan yang menurut penjelasan dari mereka, Langkat akan dijadikan sebagai pusat pelistrikan di Sumut," kata Indra.

Dirinya menambahkan, tujuan tersebut sangat baik, tetapi untuk ke depannya pihak Pemkab Langkat akan membahas ini lebih lanjut.

Hendrik Pryter melalui juru bicaranya, Prof. Azrarie menjelaskan, kedatangan mereka untuk membuat kerja sama dengan Pemkab Langkat dalam hal pembangunan tenaga listrik yang berbasis dari air dan tumbuh-tumbuhan.

"Lokasi Langkat sangat strategis, karena itu, kami datang kemari agar kerja sama ini dapat terbangun," katanya.

Lanjutnya, dalam pembangunannya, segala biaya akan berasal dari pihak mereka, dan perihal lahan, pihaknya berharap kebijakan dari Bupati Langkat dapat membantu yang menginginkan lokasinya berdekatan dengan sungai.

(hpg/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar