Laksanakan Baksos, BKKBN Apresiasi TNI dan Pemkab Labura

Laksanakan Baksos, BKKBN Apresiasi TNI dan Pemkab Labura

Pelaksanaan Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KKBPK-Kesehatan.

(eal/rzp)

Jumat, 8 September 2017 | 20:40

Analisadaily (Aek Kanopan) - Pelaksanaan Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KKBPK-Kesehatan merupakan bentuk dukungan dan komitmen TNI terhadap program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan (KKBPK). Kegiatan Baksos ini momentum pembentukan komitmen bersama, baik pihak pemerintah dalam hal ini BKKBN bersama Tentara Nasional Indonesia berserta Pemerintah Kabupaten/Kota dalam usaha meningkatkan kesejahteraan dan keamanan ditengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini tentunya mendapat dukungan dan apresiasi positif dari Denden Sumarlin, SE selaku Komandan Kodim (Dandim) 0209/LB, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Utara (BKKBN Prov.SU) diwakili Sekretaris Dra. Rabiatun Adawiyah MPHR, serta dihadiri Bupati Labura, H. Khairuddin Syah, SE beserta jajaran SKPD Pemkab Labura. Kedatangan mereka disambut tari-tarian adat pemuda pemudi setempat dan Tim Pramuka Saka Kencana, Rabu (6/9) kemarin.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0209/LB bersama Pemkab Labura ini dilaksanakan di lapangan perkebunan PT. Smart, Tbk, Padang Halaban, Aek Kanopan, dan dihadiri oleh berbagai unsur elemen masyarakat, termasuk unsur Forkompimda, Jajaran Pejabat/Perwira Kodim 0209/LB, TP PKK, Kepala Dinas PP dan KB, Jajaran Pimpinan SKPD Kabupaten Labura, Persit, Toga, Toma serta masyarakat.

Letkol Denden Sumarlin, SE selaku Komandan Kodim 0209/LB dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan Bhakti Sosial ini sebagai upaya untuk memperkuat komitmen antara Pemerintah, Swasta dan Organisasi Masyarakat dalam menyosialisasikan dan menyebarluaskan arti pentingnya program KKBPK.

“Melalui Bhakti Sosial TNI-KKBPK-Kesehatan, kita sukseskan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang, masyarakat yang sehat dan sejahtera,” katanya, ditulis Analisadaily.com, Jumat (8/9).

Kepala BKKBN Prov.SU yang diwakili oleh Sekretaris dalam sambutannya juga mengungkapkan hal senada. Komitmen TNI sangat kuat dalam mendukung program KKBPK, sampai dengan saat ini masih dirasakan pada beberapa kegiatan BKKBN. BKKBN mengakui program Baksos TNI KB-Kesehatan saat ini melibatkan berbagai mitra kerja lain dan tidak hanya terfokus pada pelayanan KB semata, namun juga meliputi kegiatan prioritas yang berkaitan dengan masalah kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

Pelaksanaan Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KKBPK-Kesehatan. (eal)

Pelaksanaan Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KKBPK-Kesehatan. (eal)

“Untuk itu kami sangat mengharapkan peran Babinsa dalam membantu menyosialisasikan dan memberikan penyuluhan Program KB kepada masyarakat, yang tentunya demi meningkatkan mutu kesehatan, kesejahteraan serta pengelolaan ekonomi keluarga. Membangun masyarakat dimulai dari tingkat keluarga, harus memperkuat dan merevitalisasi program KB. Dengan aksi dan gerakan Baksos TNI-KB-Kesehatan yang dilaksanakan ini, contoh konkret bagaimana TNI mengabdikan diri kepada negara dengan motto ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’,” ucap Rabiatun.

Bupati Labura, Khairuddin Syah, sangat mengapresiasi Dandim 0209/LB bersama BKKBN yang telah berkomitmen dalam melaksanakan kegiatan ini. Khairuddin mengungkapkan, tantangan terbesar dalam membangun daerah khususnya Kabupaten Labura tidak hanya terletak dalam pembangunan fisik dan ekonomi secara umum, namun bagaimana membentuk generasi penerus yang lebih berkarakter.

“Pembangunan pada hakikatnya didasari oleh pembentukan manusia yang berkualitas. Tentunya diawali dari keluarga, bukan hanya kuantitas namun utamanya adalah SDM yang berkualitas. Dengan dicanangkan kegiatan ini, saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran SKPD mendukung dan mengawal penuh pelaksanaan Program KKBPK di Kabupaten Labura, yang salah satunya dengan pemanfaatan alokasi dana desa (ADD), yang nantinya bisa diperuntukkan guna berjalannya program ini,” sebut Khairuddin, sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

(eal/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar