Lakalantas di Madina, 5 Selamat, 2 Hilang, 1 Meninggal Dunia

Lakalantas di Madina, 5 Selamat, 2 Hilang, 1 Meninggal Dunia

Petugas kepolisian menunjukkan lokasi kecelakaan di jalan umum km 76-77 jurusan Panyabungan - Sumatera Barat di Kelurahan Simpang Gambir, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal, Selasa (25/6)

(jw/csp)

Rabu, 26 Juni 2019 | 08:46

Analisadaily (Madina) - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan umum km 76-77 jurusan Panyabungan - Sumatera Barat, atau tepat di Kelurahan Simpang Gambir, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal, Selasa (25/6).

Pada peristiwa ini, satu unit mobil berwarna abu-abu, terjun ke Sungai Batang Natal. Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan, mobil tersebut datang dari arah Panyabungan menuju Sumatera Barat dan jatuh ke Sungai Batang Natal, serta korban ada sembilan orang.

“Korban 9 orang. 6 orang sudah ditemukan, namun 1 di antaranya meninggal dunia, dan 2 korban hilang, masih dalam pencarian," jelas AKBP Irsan.

"Mobil sudah bisa diangkat. Sedangkan untuk dua korban lainnya belum ketemu. Bisa jadi, kondisi kaca depan pecah saat kejadian membuat dua korban ini terbawa arus. Kita berharap besok jenazah sudah bisa ditemukan," sambung Irsan.

Terkait sopir, lanjut Irsan, pasca peristiwa sopir langsung lari menyelamatkan diri. "Untuk sopir melarikan diri setelah kejadian itu," tuturnya.

Berikut nama-nama korban yang telah diselamatkan petugas gabungan dan masyarakat:

1. Yusrizal (54) warga Kelurahan Tualang,  Kecamatan Perbaungan, Lingkungan IV,  Kabupaten Serdang Berdagai.

2. Tukirin (56) warga Kelurahan Tualang,  Kecamatan Perbaungan, Lingkungan IV,  Kabupaten Serdang Berdagai.

3. Salwan (51) warga Kelurahan Tualang,  Kecamatan Perbaungan, Lingkungan III,  Kabupaten Serdang Berdagai.

4. Diki Handoko (33) warga Kelurahan Tualang,  Kecamatan Perbaungan, Lingkungan V,  Kabupaten Serdang Berdagai.

5. Husein (40) warga Kelurahan Tualang,  Kecamatan Perbaungan, Lingkungan V,  Kabupaten Serdang Berdagai.

Sedangkan korban meninggal dunia, atas nama Syamsul Bahri (55) warga Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

"Korban yang selamat saat sudah dirawat di RS Simpang Gambir. Korban yang meninggal dunia sudah dalam perjalanan menuju rumah duka," ucap Irsan.

Kepala BPBD Mandailing Natal, M Yasir menyampaikan, proses evakuasi sudah berhasil dilakukan. Dalam mini bus itu, terdapat 9 orang dengan 8 di antaranya penumpang dan satu sopir.

Dalam proses evakuasi, BPBD Madina menurunkan 10 personel untuk mencari 2 korban hilang yang sampai saat ini belum dapat ditemukan.

"Pagi ini akan kita lakukan pencarian dengan menghubungi Basarnas dari Sibolga yang mampu menyelam. Katanya 6 orang penyelam yang sering bertugas di Danau Toba yang akan diberangkatkan ke sini untuk bantu mencari korban," terangnya.

Yasir mengungkapkan, dalam proses evakuasi ada sedikit kendala karena mobil jatuh sekitar 10 meter lebih tepat ke lubuk sungai. Tapi berkat kerja keras dan kerjasama Tim BPBD, para korban baik yang selamat dan meninggal dunia telah ditemukan, tinggal mencari 2 korban lain yang masih hilang terbawa arus.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar