Kurban Jalan Menyucikan Harta

Kurban Jalan Menyucikan Harta

Kepala Sub Bagian PSDM PT Perkebunan Nusantara III, Rizki Alisyahbana bersama warga saat memotong hewan kurban, Minggu (11/8)

(rel/eal)

Minggu, 11 Agustus 2019 | 16:26

Analisadaily (Serdang Bedagai) - Selain menjalankan sunah, berkurban juga dapat membersihkan dan menyucikan harta yang diperoleh. Dengan berkurban, umat muslim dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah dan meningkatkan ketakwaan. 

Demikian disampaikan Kepala Sub Bagian PSDM PT Perkebunan Nusantara  III (Persero), Rizki Alisyahbana, saat menyerahkan empat ekor hewan kurban kepada masyarakat di empat desa yakni, Desa Nagur, Desa Sukaramai, Desa Sei Buluh dan Desa Putuaran, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (11/4).

"Sebagai putra daerah Serdang Bedagai senang rasanya bisa berbagi dengan masyarakat melalui penyerahan hewan kurban ini. Kami juga bersyukur atas kesempatan, berkah dan kesuksesan yang diberikan Allah SWT karena di usia ke-31 tahun dapat berbagi daging kurban kepada masyarakat sekitar dan kaum yang membutuhkan," kata Rizki. 

Selain itu, sambungnya, momentum ini juga merupakan kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi dengan lingkungan sekitar.

"Semoga kegiatan ini memberikan banyak manfaat dan semakin mengajarkan kita untuk selalu bersyukur atas karunia yang telah diberikan Allah SWT," jelasnya. 

Masyarakat di empat desa yang mendapat bantuan hewan kurban juga merasa senang. Mereka berharap pemberi hewan kurban diberi rezeki yang melimpah.

(rel/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar