Kunjungi Sumut, Effendi Simbolon Jajal Jalan Tol Kualanamu-Tebing Tinggi

Kunjungi Sumut, Effendi Simbolon Jajal Jalan Tol Kualanamu-Tebing Tinggi

 Effendi Simbolon saat baru tiba di Bandara Kualanamu, Senin (30/10)

(rzp/csp)

Senin, 30 Oktober 2017 | 15:06

Analisadaily (Deli Serdang) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Effendi MS Simbolon mengagendakan kunjungan ke sejumlah wilayah di Sumatera Utara. Dalam kunjungannya kali ini, Effendi akan melakukan silaturahmi dengan masyarakat.

Saat baru tiba di Bandara Kualanamu, Effendi mengaku akan melewati Jalan Tol Kualanamu-Tebing Tinggi yang baru saja diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, beberapa waktu lalu.

“Saya agendakan lewat tol, kemudian bersilaturahmi kepada masyarakat di beberapa daerah di Sumut ini,” katanya, Senin (30/10).

Effendi mengaku, sempat mendengar keresahan yang dialami oleh pengemudi saat melintasi Jalan Tol Kualanamu-Tebing Tinggi. Namun begitu, Effendi yakin pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) sudah mengatasinya.

“Jalan tol yang baru diresmikan oleh Presiden Jokowi, tentunya akan menggerakkan roda perekonomian di sejumlah daerah. Ini membuka akses jalan antar kabupaten. Keberadaan jalan tol juga diiringi peningkatan jalan non tol. Jadi harus nyaman,” ucapnya.

Selain jalan tol, Ketua Umum Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) itu berharap kepada pemerintah daerah agar mengimbangi pembangunan infrastruktur-nya, mengingat Bandara Silangit sudah beroperasi dan ditetapkan sebagai bandara internasional.

“Jalan tol sudah, dan Bandara Silangit juga sudah jadi internasional. Tinggal pembenahan destinasi-nya, dan sedang dipacu sama Pak Jokowi,” ungkapnya.

Effendi berharap, dengan beroperasinya Bandara Internasional Silangit bisa mengimbangi Bandara Kualanamu. Sebab, Danau Toba adalah satu dari 10 destinasi wisata yang ada di Indonesia. Jika infrastruktur bagus, baik yang didukung pemerintah daerah dan pusat, tidak menutup kemungkinan Danau Toba bisa seperti Bali.

“Tidak hanya pemandangannya saja yang dijual, infrastruktur juga harus dibenahi. Agar investor dan wisatawan ramai yang datang,” tandas Effendi, yang juga Politisi PDI P tersebut.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar