Kunjungi MAN 1, Pangkostrad Motivasi Para Siswa

Kunjungi MAN 1, Pangkostrad Motivasi Para Siswa

Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi kunjungi MAN 1 Medan, Senin (13/11).

(jw/rzp)

Senin, 13 November 2017 | 16:33

Analisadaily (Medan) - Ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara bendera di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1, Jalan Pancing, Medan, Senin (13/11) pagi. Sekolah ini mendapat kehormatan karena kedatangan Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Sebagai tokoh yang didambakan, Edy didaulat menyampaikan amanat di hadapan para siswa/siswi yang sebelumnya tidak menduga ada tamu penting hadir di sekolah mereka.

Dalam amanatnya, Edy memotivasi para siswa MAN 1 untuk mengejar prestasi setinggi mungkin. Menurutnya, keunggulan manusia adalah hati yang tak akan dapat tergantikan oleh mesin, caranya dengan meningkatkan imajinasi dan kreativitas serta tidak meninggalkan akhlak.

“Negeri kita butuh orang-orang yang cakap dan jujur untuk memimpin bangsa kelak, dan orang-orang seperti itu akan kita dapatkan di sekolah. Sekolah tempat untuk mencari jati diri, karena itu saya sangat senang mengunjungi sekolah,” kata Edy.

Usai upacara bendera yang berlangsung khidmat tersebut, para pelajar langsung mengerumuni jenderal yang dikenal sebagai sosok yang mudah bersosialisasi itu. Tanpa rasa sungkan, para pelajar menyalami Edy Rahmayadi.

“Saya senang dan bangga atas kedatangan ayahanda (Edy Rahmayadi). Saya merasa simpatik dengan sosoknya yang baik, semoga ia menjadi pemimpin yang terbaik di Sumatera Utara,” kata Nurjannah Adilla Piliang siswi berprestasi.

Nurjannah merupakan anak dari pasangan Yusrizal Piliang dan Hj Ida. Dia juara kedua Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Internasional Belia Asia Tenggara yang diselenggarakan di Brunai Darussalam pada bulan Oktober kemarin.

“Saya mengapresiasi siswa dan siswi yang mampu berprestasi di dunia internasional. Saya bangga dengan Nurjannah, dirinya bisa membuat Sumatera Utara kembali dikenal,” kata Edy usai bersalaman dengan siswi tersebut.

Kepala MAN 1, Medan, Maisaroh Siregar, mengaku sangat bangga atas kehadiran Edy Rahmayadi ke sekolah itu. Menurutnya, ini menunjukkan Edy merupakan sosok yang peduli pendidikan.

“Suatu kebanggaan bagi kami menerima Letjen TNI Edy Rahmayadi. Ini kami anggap bentuk komitmennya terhadap dunia pendidikan. Ia juga dapat memberikan motivasi kepada siswa agar dapat meraih posisi yang terhormat seperti dirinya,” kata Maisaroh.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkostrad menyerahkan sepeda motor kepada Nurjannah, yang diharapkan dapat memotivasi rekan siswa lainnya dalam berprestasi.

 

(jw/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar