Kuasa Hukum Yakin JR Saragih-Ance Menang Dalam Sidang Putusan Sengketa Pilkada

Kuasa Hukum Yakin JR Saragih-Ance Menang Dalam Sidang Putusan Sengketa Pilkada

Kuasa Hukum JR Saragih-Ance, Jonni Silitonga.

(rel/rzd)

Sabtu, 3 Maret 2018 | 13:14

Analisadaily (Medan) - Badan Pengawas Pemilihan Umum Sumatera Utara (Bawaslu Sumut) akan menggelar sidang musyawarah sengketa Pilkada Sumut. Sidang direncanakan digelar pada Sabtu (3/3) sekitar Pukul 18.00 WIB.

Sidang digelar atas permohonan JR Saragih-Ance Selian dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut sebagai termohon.

Kuasa Hukum JR Saragih-Ance, Jonni Silitonga meyakini, Bawaslu akan mengabulkan permohonan klien-nya. Diungkapkannya juga, pada persidangan dengan agenda pembacaan vonis, dihadiri langsung JR Saragih dan Ance.

“Juga para relawan yang berkeinginan hadir menyaksikan di Kantor Bawaslu Sumut,” katanya.

Jonni juga menyatakan, pihaknya siap menerima apapun keputusan dalam sidang nantinya. “Kita siap kalah, tetapi lebih siap untuk menang, kita yakin menang,” tegasnya.

Disebutkan Jonni, apapun putusannya, kepada para pihak wajib menghargai, terutama seandainya permohonan pihaknya dikabulkan oleh Majelis Hakim Bawaslu, diharapkan KPU Sumut dapat legowo.

“Jika permohonan kami dikabulkan, bukan berarti KPU kalah. Ini hanya putusan yang sesuai diamanatkan dalam peraturan Bawaslu Nomor 15 Tahun 2017. KPU wajib menghormati dan mematuhi putusan,” sebutnya.

Pasangan JR Saragih-Ance dinyatakan tidak lolos oleh KPU Sumut karena kendala Ijazah. Tidak diloloskannya pasangan JR Saragih-Ance, saat ini ada dua pasangan yang sudah siap bertarung di Pilkada Sumut, Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar