Kredit Program Kemitraan, Upaya Pertamina Dongkrak Ekonomi di Tapanuli Tengah

Kredit Program Kemitraan, Upaya Pertamina Dongkrak Ekonomi di Tapanuli Tengah

Penandatanganan perjanjian kerja sama 18 UMKM dari Kabupaten Tapanuli Tengah.

(rel/rzd)

Kamis, 15 Maret 2018 | 13:28

Analisadaily (Tapanuli Tengah) - Sebagai wujud dukungan terhadap peningkatan perekonomian di Indonesia, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah berkomitmen menyalurkan kredit dengan bunga ringan bagi pengusaha UMKM melalui Kredit Program Kemitraan.

Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama 18 UMKM dari Kabupaten Tapanuli Tengah, yang telah menjadi Mitra Binaan Pertamina dan mengikuti Kredit Program Kemitraan tersebut.

Bertempat di Gedung Aula Kantor Bupati Tapanuli Tengah, acara penandatanganan perjanjian kerja sama disaksikan langsung Bupati Tapanuli Tengah, Bahtiar Ahmad Subarani, Pjs. Operation Head Pertamina MOR I Terminal BBM Sibolga, Yogie Parista, Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul, dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Hilman Tarihoran. Total bantuan modal yang disalurkan mencapai Rp 1.705.000.000.

Dalam sambutannya, Bupati Tapanuli Tengah, Bahtiar Ahmad Subarani, memberikan apresiasinya bagi Pertamina yang sangat peduli terhadap perkembangan ekonomi masyarakat, khususnya di Tapanuli Tengah.

“Kami sangat menyambut dan berterima kasih atas niat baik Pertamina untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat di Tapanuli Tengah melalui Kredit Program Kemitraan ini,” kata Bahtiar, Kamis (15/3).

Disisi lain, Pjs. Operation Head Pertamina MOR I Terminal BBM Sibolga, Yogie Parista mengungkapkan harapannya, agar melalui program ini dapat mendorong para pengusaha UMKM untuk memajukan usahanya.

“Pertamina melalui Kredit Program Kemitraan berharap dapat mendukung para pengusaha UMKM untuk semakin sukses mengembangkan usahanya, sehingga dalam jangka panjang dapat meningkatkan roda perekonomian bagi masyarakat, khususnya di wilayah Tapanuli Tengah,” ungkap Yogie.

Pertamina MOR I berencana akan terus mengembangkan kegiatan serupa di daerah-daerah lain di seluruh wilayah operasionalnya, guna menjaring lebih banyak pengusaha UMKM yang layak untuk dibantu.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi Kredit Program Kemitraan dan membuka pintu bagi para pengusaha UMKM di wilayah operasional Pertamina MOR I untuk bergabung pada kegiatan ini, agar semakin banyak pengusaha yang dapat dibantu untuk menyukseskan usahanya,” tutup Yogie.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar