KPU Sumut Pantau Langsung Perhitungan Suara Untuk Kecamatan Percut

KPU Sumut Pantau Langsung Perhitungan Suara Untuk Kecamatan Percut

Ketua KPU Sumut, Yulhasni (dua kanan) melihat proses rekapitulasi suara di GOR Lubuk Pakam, Selasa (14/5)

(jw/eal)

Selasa, 14 Mei 2019 | 18:52

Analisadaily (Deli Serdang) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara turun langsung ke Kabupaten Deli Serdang untuk melihat rekapitulasi suara yang belum juga selesai.

"Pemantauan ini kita lakukan untuk mengetahui secara langsung apa yang terjadi di Kecamatan Percut Sei Tuan sehingga nanti kita bisa mencari solusinya agar bisa tepat waktu," kata Ketua KPU Sumut, Yulhasni, kepada Analisadaily.com, Selasa (14/5).

Yulhasni mengungkapkan bahwa sampai saat ini petugas masih melakukan penghitungan suara untuk Kecamatan Percut Sei Tuan di Gedung Olahraga (GOR) Lubuk Pakam.

"Sampai saat ini penghitungan masih dilakukan. Ada sekitar 1.000-an TPS di Kecamatan Percut Sei Tuan," jelasnya.

Ditanya kapan penghitungan tersebut selesai, Yulhasni menegaskan bahwa rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Deli Serdang harus selesai hari ini juga.

"Insha Allah hari ini akan selesai, mengingat rapat pleno rekapitulasi sudah diundur. Dan besok pleno (provinsi) akan dilanjutkan kembali," tegasnya.

Sebelumnya perhitungan suara untuk Kecamatan Percut Sei Tuan dipindahkan dari salah satu gudang di Desa Bandar Khalipah ke GOR Lubuk Pakam karena tak kunjung selesai sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar