KPU Sumut Komitmen Jadikan Pilkada Sumut Berintegritas

KPU Sumut Komitmen Jadikan Pilkada Sumut Berintegritas

Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea (paling kiri).

(rel/rzd)

Selasa, 24 April 2018 | 21:14

Analisadaily (Medan) - Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menjadikan Penyelenggaraan Pilkada Serentak di Sumatera Utara menjadi pelaksanaan Pilkada yang berintegritas, bersih, kondusif dan tingkat partisipasi semakin meningkat.

Hal itu dikatakan Mulia dalam Pembekalan Anti Korupsi dan Deklarasi LHKPN Kepada Calon Kepala Daerah di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Selasa (24/4).

“Ini juga komitmen kami dengan Gubernur Sumut dan juga para bupati/wali kota se-Sumut bagaimana untuk meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat. Bahkan Gubernur Sumut menyampaikan kepada KPU untuk terus mengadakan sosialisasi kepada pemilih pemula dan daerah-daerah,” 

KPU juga berkomitmen untuk menjalankan seluruh tahapan pemilihan kepala daerah merujuk kepada regulasi yang ada. Selain itu KPU menjaga integritas. Kegiatan hari ini merupakan bagian dari komitmen KPU Provinsi Sumatera Utara.

“Mengajak KPK untuk berkomitmen bagi kepala daerah untuk anti terhadap korupsi,” ujar Mulia.

Selain itu, KPU Sumut, selalu menjaga independensi. “KPU sebagai penyelenggara pemilu selalu menjaga jarak yang sama kepada seluruh pasangan calon kepala daerah,” ucap Mulia.

“Kami yakin masyarakat Sumut percaya, yakin bahwa yang terpilih itu adalah orang-orang yang memiliki integritas, bersih, komitmen untuk membangun Sumut,” ujarnya seraya menambahkan bahwa seluruh tahapan pilkada serentak di Sumut dilakukan secara transparan.

Dalam kegiatan tersebut masing-masing calon Kepala Daerah turut mendeklarasikan harta kekayaannya masing-masing. Hal ini dilakukan untuk menjadikan Pilkada serentak ini lebih terbuka dan berintegritas.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar