KPU Sumut Gelar Rapim dengan KPU Kabupaten/Kota

KPU Sumut Gelar Rapim dengan KPU Kabupaten/Kota

Rapat Pimpinan KPU Sumut dengan KPU Kabupaten/Kota, Sabtu (14/4).

(aa/rzd)

Sabtu, 14 April 2018 | 15:59

Analisadaily (Medan) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara menggelar rapat pimpinan (Rapim) dengan KPU Kabupaten/Kota se-Sumut di Hotel JW Marriott, Medan, Sabtu (14/4).

Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea mengatakan, rapim kali ini membahas terkait evaluasi dan konsolidasi pelaksanaan pemilihan, termasuk di dalamnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018.

"Kegiatan ini untuk mengevaluasi kinerja yang dilakukan teman-teman KPU kabupaten/kota dalam menyukseskan Pilgubsu 2018," katanya di sela-sela kegiatan acara.

Dijelaskannya, Rapim ini dihadiri langsung oleh seluruh komisioner dan sekretaris dari 33 KPU Kabupaten/Kota se-Sumut.

Dalam Rapim ini KPU kabupaten/kota melaporkan kepada KPU Sumut seluruh potensi-potensi permasalahan yang dihadapi.

"Setelah dilaporkan, nanti KPU Sumut akan membuat arahan dan kebijakan agar kita semua seragam dalam menyuksekan tahapan Pilgubsu 2018," paparnya.

Dalam rapat itu juga membahas terkait langkah-langkah persiapan untuk penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgubsu 2018.

"Tidak hanya itu. Pertemuan ini juga membahas terkait seluruh tahapan Pilgubsu, baik itu APK (Alat Peraga Kampanye), keuangan dan sebagainya. Intinya pertemuan ini untuk membahas agar tahapan Pilgubsu 2018 berjalan lancar," pungkasnya.

Dalam Rapim tersebut, turut dihadiri Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting Manik, yang memberikan masukan-masukan materi kepada peserta Rapim.

(aa/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar