KPU Sumut dan Partai Pengusung Rapat Pembatasan Dana Kampanye

KPU Sumut dan Partai Pengusung Rapat Pembatasan Dana Kampanye

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara gelar rapat koordinasi dengan gabungan partai politik pengusung bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut di Medan, Jumat (9/2)

(aa/csp)

Jumat, 9 Februari 2018 | 13:17

Analisadaily (Medan) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara menggelar rapat koordinasi dengan gabungan partai politik pengusung bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut di Medan, Jumat (9/2).

Rapat itu tentang pembatasan dana kampanye yang  diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 tahun 2017 tentang Dana Kampanye yang tujuannya memberikan panduan bagi bakal pasangan calon dalam mempertanggungjawabkan dana kampanye yang digunakan pasangan calon.

Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea mengatakan, dalam rakor ini akan disepakati mengenai penggunaan dana kampanye paslon.

Kemudian KPU akan menerbitkan surat keputusan tentang batasan dana kampanye tersebut, baik pengeluaran, dan penggunaan.

"Pembatasan dana kampanye ini dengan memperhitungkan metode kampanye, jumlah kegiatan, peserta kampanye, bahan kampanye, cakupan wilayah kampanye, dan kondisi geografis, serta konsultan kampanye," ucapnya.

Lanjut Mulia, parpol pengusung agar menyiapkan desain Alat Peraga Kampanye (APK) dan bahan kampanye, yang harus diserahkan ke KPU Sumut untuk dicetak. "Kita akan rakor lagi, sehingga desain yang disiapkan agar diserahkan ke KPU untuk kita cetak," tegas Mulia.

Mulia menyebutkan, tahapan kampanye akan dimulai pada 15 Februari 2018 setelah KPU menetapkan paslon, 12 Februari 2018 dan pengundian nomor urut, 13 Februari 2018.

Hadir dalam rapat ini komisioner KPU Sumut, Benget Silitonga, Iskandar Zulkarnain, Yulhasni, dan Nazir Salim Manik.

(aa/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar