KPU Pematangsiantar Segera Luncurkan Rumah Pintar Pemilu

KPU Pematangsiantar Segera Luncurkan Rumah Pintar Pemilu

Ketua KPUD Kota Pematangsiantar, Mangasi Purba (paling kiri) saat diterima Wakil Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, SE.MM (kedua dari kiri), Senin ( 20/3)

Senin, 20 Maret 2017 | 16:32

Analisadaily (Pematangsiantar) – Rencana Komisi Pemilihan Umum Kota Pematangsiantar ingin membuka Rumah Pintar Pemilu mendapat apresiasi dari Wakil Walikota, Hefriansyah, SE. MM.

Dengan adanya  RPP ini diharapkan para pemilih pemula maupun masyarakat umum bisa belajar langsung tentang teknis Pemilu atau Pilkada dari KPU.

“Apalagi, Kota Pematangsiantar sempat menjadi perhatian nasional akibat penundaan Pilkada yang hampir setahun. Tapi kita bersyukur, akhirnya Pilkada Walikota dan Wakil Walikota bisa digelar dengan suasana yang damai, aman, nyaman dan demokratis,” kata Hefriansyah.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi rencana KPU untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang Pemilu melalui Rumah Pintar Pemilu ini.”

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Ketua KPUD Kota Pematangsiantar , Mangasi Purba bersama komisioner lainnya, Drs. Amril Zein, Batara Manurung dan Jakfar Saragih, Senin siang (20/3) di Ruang Kerja Kantor Walikota Pematangsiantar.

Menurut Mangasi Purba, Rumah Pintar Pemilu yang direncanakan segera diluncurkan pada Kamis, (23/3). Harapannya, masyarakat dapat langsung menggunakannya dan sekaligus memberikan pencerahan tentang demokrasi.

“KPU juga akan menggandeng Dinas Pendidikan untuk dapat memberikan pemahaman kepada siswa tentang teknis-teknis Pemilu. Kita membuka ruang seluas-luasnya kepada masyarakat dalam rangka membangun proses demokrasi yang semakin baik,” ujar Mangasi Purba.

Batara Manurung menambahkan, RPP ini sekaligus persiapan KPU menjelang Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

“Karena baru pertama kali digelar sekaligus, tentu masyarakat harus diberikan pemahaman tentang hal itu. Kita juga mengharapkan kerjasama dengan partai politik dalam mensosialisasikan pemahaman tentang Pemilu kepada masyarakat,” tambahnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar