KPU Medan: Terdapat 13.888 DPTb Untuk Pemilu 2019

KPU Medan: Terdapat 13.888 DPTb Untuk Pemilu 2019

Ilustrasi (Pixabay)

(jw/rzd)

Rabu, 20 Maret 2019 | 20:28

Analisadaily (Medan) - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan telah mentabulasi data untuk pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) atau formulir pindah (A5) untuk memilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019.

Komisioner KPU Kota Medan Divisi Program Data dan informasi, Nana Miranti mengatakan, dari hasil yang mendaftar untuk DPTb mereka telah mencatat ada sebanyak 13.888.

"Jadi, data total untuk DPTb itu ada 13.888. DPTb masuk ada 5.497 dan DPTb keluar ada 8.392," katanya kepada Analisadaily.com, Rabu (20/3).

Nana menjelaskan, untuk DPTb yang KPU rekap tersebut ada perbedaannya. Para DPTb itu berdasarkan asal mereka.

"Data ini sudah kita peroleh semua, dan itu hasil yang sudah kita rekap. Ada perbedaannya. Semua pemilih itu belum tentu dapat surat suara karena tergantung asalnya," jelasnya.

"Contohnya, pemilih yang berasal dari Jakarta tidak dapat semua surat suara hanya surat suara untuk Pilpres saja. Karena dia berdasarkan basis pemilihan," ungkap Nana.

Nana menambahkan, batas pendaftaran untuk DPTb atau A5 tersebut sudah sesuai dengan peraturan KPU RI dan tidak ada perpanjangan pengurusan.

"Karena di undang-undang dan PKPU juga sudah diatur yaitu 30 hari sebelum pencoblosan," tambahnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar