KPU Medan Sudah Memulai Pelipatan Surat Suara Pilgubsu 2018

KPU Medan Sudah Memulai Pelipatan Surat Suara Pilgubsu 2018

Proses pelipatan surat suara untuk Pilgubsu 2018

(aa/eal)

Kamis, 7 Juni 2018 | 17:11

Analisadaily (Medan) - Surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) sudah diterima KPU Kota Medan dan disimpan di Terminal Kargo eks Bandara Polonia, Medan.

Jumlah surat suara Pilgubsu 2018 yang diterima oleh KPU Medan sebanyak 1.559.789 lembar. Sejak hari Rabu (6/6) kemarin, surat suara tersebut sudah dilakukan penyortiran dan pelipatan.

"Sortir dan pelipatan sudah dilakukan sejak kemarin sampai tanggal 10 Juni 2018 mendatang," kata Ketua KPU Medan, Herdensi Adnin, kepada Analisadaily.com, Kamis (7/6).

Dalam penyortiran dan pelipatan surat suara, KPU Medan mengerahkan sebanyak 140 pekerja. Sortir juga dilakukan bertujuan untuk mengecek dan memastikan apakah ada surat suara yang rusak.

"Di hari pertama, sebanyak 273.816 surat suara yang telah dilipat dan kemarin kita juga menemukan sebanyak 27 surat suara yang rusak," ungkapnya.

Lebih lanjut Herdensi menjelaskan, surat suara yang rusak akibat sobek, bolong serta warnanya pudar. Selanjutnya surat suara itu akan diganti oleh pihak percetakan.

"Setelah disortir dan dilipat, selanjutnya surat suara itu didistribusikan ke seluruh kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Medan bersamaan dengan logistik lainnya," tandas Herdensi.

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar