KPU dan Masyarakat Medan Nonton Bareng Film ‘Suara April’

KPU dan Masyarakat Medan Nonton Bareng Film ‘Suara April’

Nonton bareng film Suara April di Medan, Senin (15/4).

(rel/rzd)

Senin, 15 April 2019 | 18:27

Analisadaily (Medan) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menggelar nonton bareng film Suara April bersama masyarakat Kota Medan di Ringroad City Walks. Film Suara April dipersiapkan KPU untuk mendongkrak partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suara di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Kegiatan ini ditujukan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat. KPU membuat film sebagai salah satu cara sosialisasi meningkatkan partisipasi masyarakat. Melalui film ini, KPU ingin menyampaikan pesan, beginilah cara kerja Relawan Demokrasi yang sudah tersebar di seluruh Indonesia,” kata Komisioner KPU, Evi Novida Ginting Manik, Senin (15/4).

Dijelaskannya, dalam film ini menggambarkan tentang kerja keras Relawan Demokrasi mendatangi keluarga ke keluarga, dari satu komunitas ke komunitas, untuk menyampaikan pesan bahwa ada Pemilu yang akan kita songsong pada tanggal 17 April 2019. Pemilu merupakan event sangat penting bagi semua masyarakat Indonesia.

“Karena pada tanggal itu, yang tinggal 2 hari lagi, kita semua akan menentukan siapa yang akan memimpin Indonesia 5 tahun ke depan dan menjadi wakil rakyat di DPR, DPD, dan DPRD provinsi serta kabupaten/kota,” jelasnya.

Evi menyebut, pemutaran film Suara April digelar di seluruh Indonesia, di 32 kota besar, dari tanggal 8 sampai 15 April 2019, dengan harapan semua orang menontonnya, sebab banyak yang bisa dijaring dan disampaikan pesan bahwa Pemilu sangat penting untuk kita hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Dan juga pesan yang ingin kita sampaikan adalah kerja keras Relawan Demokrasi ini menjadi perhatian bersama,” sebutnya.

Evi mengungkapkan, semua anak bangsa bisa terlibat dalam seluruh proses Pemilu, sehingga kerja yang dilakukan bukan hanya kerja penyelenggara Pemilu saja, tetapi semua anak bangsa yang ada di Indonesia, berjibaku untuk menyelenggarakan dan menyukseskan Pemilu, serta mengajak seluruh masyarakat datang ke TPS.

“Ini yang kita apresiasi dan persembahkan film ini untuk seluruh Relawan Demokrasi yang ada di Indonesia, yang tersebar di 34 provinsi di 514 kabupaten/kota seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Komisioner KPU, Evi Novida Ginting Manik (tengah).

Komisioner KPU, Evi Novida Ginting Manik (tengah).

KPU juga menyampaikan ucapan terima kasih yang besar kepada pihak yang membantu penyelenggaraan Pemilu dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat sampai ke tingkat komunitas dan juga keluarga-keluarga, sehingga bisa tersosialisasi dengan baik.

“Ini bisa kita lihat, bagaimana hasil survei yang terakhir menghasilkan tingkat pemahaman pada 17 April 2019 tinggi, yaitu sampai 94 persen. Ini merupakan suatu prestasi yang tentu kita tidak boleh lupa ini kerja keras dari Relawan Demokrasi,” ujar Evi.

Film Suara April kerja sama KPU dengan produsernya, Darius Sinathrya, yang juga disutradarai oleh Emil Heraldi dan Wicaksono Wisnu Legowo dari Nightbus Pictures dan Limelight Pictures. Film ini dibintangi aktor dan aktris ternama seperti Amanda Manopo, Bio One, Dewi Gita, dan almarhum Torro Margen. Film ini berdurasi 90 menit.

“Film ini merupakan persembahan Pak Torro Margen yang terakhir, dan ini film terakhir dari Pak Torro Margen,” Evi menandaskan.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar