KPU Daerah Sudah Serahkan Usulan Draft

KPU Daerah Sudah Serahkan Usulan Draft

Komisioner KPU Sumut, Iskandar Zulkarnain

(aa/csp)

Selasa, 27 Februari 2018 | 13:56

Analisadaily (Medan) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota se-Sumut telah menyerahkan usulan perihal daerah pemilihan (dapil) DPRD kabupaten/kota untuk Pemilu 2019 kepada KPU Sumut.

"Dan, 26 Februari 2018 kemarin kita sudah gelar rapat rekapitulasi usulan yang dihadiri langsung teman-teman  KPU daerah," kata Komisioner KPU Sumut, Iskandar Zulkarnain, Selasa (27/2).

Penyerahan usulan berupa draft perihal apakah ada perubahan atau tidak untuk daerah pemilihan legislatif tingkat II Kabupaten/Kota pada Pemilu 2019.

Dalam rapat itu, lanjutnya, KPU daerah menjelaskan dan mempresentasikan draft usulan dapil.

"Selanjutnya usulan draft dapil DPRD Kabupaten/Kota se-Sumut ini akan kita serahkan ke KPU RI dan KPU RI nanti yang akan menetapkannya," sebutnya.

Jadwal penyerahan usulan sudah diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) 5/2018 Tentang Perubahan Atas PKPU Nomor 7/2017 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Sesuai peraturan, penyerahan rekapitulasi usulan dapil DPRD kabupaten/kota kepada KPU RI serta penataan dan penetapan Dapil DPRD Kabupaten/kota oleh KPU diagendakan pada 28 Februari-5 April 2018," imbuhnya.

(aa/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar