KPK Terbitkan Surat DPO Terhadap FST

KPK Terbitkan Surat DPO Terhadap FST

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (Twitter)

(rzp/csp)

Senin, 1 Oktober 2018 | 10:48

Analisadaily (Jakarta) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengirimkan surat pada Kapolri Up. SES NCB-Interpol Indonesia tertanggal 28 September 2018 tentang Daftar Pencarian Orang (DPO) atas nama FST.

Informasi diperoleh Analisadaily.com dari Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyebutkan, FST merupakan salah satu tersangka dalam kasus dugaan suap terkait fungsi dan kewenangan selaku anggota DPRD Sumut.

"Sebelumnya dalam 2 kali pemanggilan, FST tidak hadir tanpa keterangan, yaitu pada 14 dan 21 Agustus 2018," kata Febri, Senin (1/10).

KPK meminta bantuan Polri untuk melakukan pencarian dan penangkapan. Kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan tersangka, harap segera memberitahukan pada kantor kepolisian terdekat.

"Kami ingatkan juga, agar tidak ada pihak-pihak yang menyembunyikan atau membantu persembunyian tersangka. Karena hal tersebut diancam pidana sebagaimana dimaksud Pasal 21 UU Tipikor dengan ancaman 3-12 tahun penjara," terangnya.

Sebelumnya KPK melakukan penjemputan terhadap salah satu anggota DPRD Sumut berinsial MF di kediamannya yang berada di salah satu komplek elit di Jalan Pasar 1, Medan Sunggal, Rabu, 26 September 2018.

Dari kediaman MF, petugas berhasil mengamankan beberapa berkas yang dimasukkan ke dalam koper. Selanjutnya petugas membawa MF dengan menggunakan mobil mini bus berwarna putih.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar