KPK Periksa Tersangka Kasus Suap Anggota DPRD Sumut

KPK Periksa Tersangka Kasus Suap Anggota DPRD Sumut

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah

(rel/csp)

Sabtu, 13 Oktober 2018 | 13:24

Analisadaily (Medan) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap tersangka kasus suap kepada anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara, Jumat (12/10).

Pada saat itu, KPK menjadwalkan pemeriksaan kepada 3 tersangka, namun 2 di antaranya tidak datang. Salah satu tersangka yang datang yaitu FRO, yang ditahan selama 20 hari pertama di Rutan cab KPK di Pomdam Jaya Guntur, Jakarta.

Sedangkan 2 tersangka tindak pidana kasus suap kepada DPRD Sumut periode 2009-2014 dan 2014-2019 tidak hadir, di antaranya, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara 2009-2014), TSI. Yang bersangkutan sakit. Sehingga KPK akan menjadwal ulang pemeriksaan.

“Lalu, Taufan Agung Ginting (TAG), anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara 2009-2014. Penyidik belum menerima informasi alasan ketidakhadirannya,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

KPK kembali mengingatkan agar tersangka di kasus Sumut koperatif dan hadir jika dipanggil tanpa alasan yg dibuat-buat, kecuali alasan yangg sah menurut hukum. Proses hukum tidak akan dapat dihindari dengan cara menunda-nunda waktu pemeriksaan ataupun penahanan.

“Tindakan tegas berupa upaya paksa telah dilakukan untuk sejumlah tersangka, baik beruba penangkapan ataupun DPO,” tambahnya.

Untuk DPO Ferry Suando Tanuray Kaban, agar segera menyerahkan diri ke KPK. Jangan ada yang mencoba melindungi. Sedangkan terhadap tersangka MFL dilakukan perpanjangan penahanan selama 40 hari dimulai tanggal 16 Oktober 2018 s/d 24 November 2018.

(rel/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar