KPK Limpahkan Berkas 8 Tersangka Kasus Suap

KPK Limpahkan Berkas 8 Tersangka Kasus Suap

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

(rel/csp)

Selasa, 18 Desember 2018 | 19:09

Analisadaily (Jakarta) - Penyidikan untuk 8 orang tersangka atas kasus suap terhadap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara telah selesai dilakukan pada hari ini, Selasa (18/12).

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Koruspi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, hari ini juga dilakukan pelimpahan berkas barang bukti dan tersangka tindak pidana korupsi suap kepada DPRD Sumut periode 2009-2014 dan 2014-2019 ke penuntutan.

Kedelapan tersangka itu, di antaranya DTM Abu Hasan Maturidi (DHM), Syafrida Fitri (SFE), Biller Pasaribu (BPU), Richard Lingga (REM), Rahmiana Delima Pulungan (RDP), Restu Kurniawan Sarumaha (RKS), Washington Pane (WP) dan John Hugo Silalahi (JHS).

Febri melanjutkan, persidangan direncanakan akan dilakukan di Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat.

Selain menyampaikan pemeriksaan itu, Febri juga menambahkan, berkas 1 orang DPO atas nama Ferry Suando Tanuray Kaban seharusnya dapat dilimpahkan hari ini, namun tidak dapat dilakukan karena masih DPO.

“KPK masih terus melakukan pencarian dan berkoordinasi dengan Polri untuk melakukan penangkapan jika menemukannya,” tambah Febri.

(rel/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar