KPK Ikut Geledah Showroom ADA JADI MOBIL

KPK Ikut Geledah Showroom ADA JADI MOBIL

Petugas kepolisian bersenjata lengkap berjaga di depan showroom ADA JADI MOBIL yang terletak di Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat (15/9)

(jw/csp)

Jumat, 15 September 2017 | 14:28

Analisadaily (Medan) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan pada showroom Ada Jadi Mobil yang terletak di Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat (15/9).

Penggeledahan dilakukan terkait dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnain dan dan beberapa rekannya, Rabu (13/9) kemarin.

Pantauan Analisadaily.com, penyidik yang langsung menuju salah satu ruangan di showroom mendapat pengawalan ketat dari personil Sabhara Polrestabes Medan bersenjata lengkap.

"Kurang lebih tiga orang yang masuk tadi mengenakan rompi, dan polisi berjaga di depan showroom. Gak tau entah ada apa,"  ungkap salah seorang warga sekitar, Andre.

Dalam siaran pers, Wakil Ketua KPK, Basaria menjabarkan kronologi Operasi Tangkap Tangan. Bupati Batubara, OK Arya meminta Sujendi menyiapkan uang Rp 250 juta rupiah yang akan diambil oleh Khairil pada 13 September di dialer mobil milik Sujendi di Medan.

Pada 13 September 2017 pukul 12.44 WIB, Khairil masuk ke dialer mobil dan tidak lama Sujendi keluar sambil menenteng kantong plastik hitam. Tim KPK kemudian mengikuti mobil Khairil dan mengamankan mobilnya di jalan Amplas, kota Medan. Dalam mobil Khairil, KPK mendapati uang tunai Rp 250 juta di kantong plastik yang diserahkan Sujendi.

Tim KPK kemudian membawa Khairil kembali ke dealer mobil dan mengamankan Sujendi bersama dua karyawannya. Keempatnya lalu dibawa ke Polda Sumut untuk dimintai keterangan.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar