KPK Geledah 4 Rumah Dinas di Batubara, 7 Lokasi di Medan

OTT Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain

KPK Geledah 4 Rumah Dinas di Batubara, 7 Lokasi di Medan

OK Arya saat diamankan KPK.

(dgh/rzp)

Sabtu, 16 September 2017 | 13:09

Analisadaily (Medan) - Penanganan kasus suap terhadap Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnain, terus berkembang. Pada 15 hingga 16 September 2017 lalu, bekerja sama Polda Sumut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah kantor dinas pemerintah di Kabupaten Batubara dan Kota Medan.

"Keempat lokasi itu antara lain di Batubara, yang digeledah adalah Kantor Bupati, Kantor Dinas PUPR, Rumah Dinas Bupati dan rumah kurir. Sedangkan di Medan ada tujuh lokasi yang digeledah yakni showroom mobil Ada Jadi Mobil, rumah pengusaha bernama Ayen, rumah dan kantor tiga tersangka lainnya," kata Juru Bicara KPK, Febriansyah, saat dikonfirmasi via telepon seluler.

Penggeledahan dilakukan sejak pada 15 September 2017 mulai pagi sampai pukul 01.00 WIB dini hari, 16 September 2017. Dari penggeledahan tersebut, terang Febriansyah, sejumlah barang bukti disita antara lain, voucher transaksi keuangan para tersangka, uang kontan Rp 50 juta dari rumah kurir, sejumlah dokumen proyek yang terkait dengan perkara ini dan mobil Toyota Avanza dari rumah kurir.

"Mobil ini diduga sebagai wujud pemanfaatan suap terhadap Bupati Batubara. Saat ini mobil tersebut dititipkan sementara di Kantor Polda Sumut," terang Febriansyah.

Hari ini, sambung Febriansyah, tim penindakan korupsi KPK menindaklanjuti hasil penyitaan tersebut dan akan mempelajari untuk mendukung proses penyidikan. "Kami sampaikan juga terima kasih untuk kerja sama Polda Sumut dalam kegiatan ini. Sebagai bentuk saling mendukung dalam pelaksanaan tugas pemberantasan korupsi," pungkasnya.

(dgh/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar