Korban Pembakaran Mantan Pacar Meninggal Dunia

Korban Pembakaran Mantan Pacar Meninggal Dunia

Ilustrasi (Pixabay)

(jw/rzd)

Senin, 31 Desember 2018 | 14:48

Analisadaily (Medan) - Lebih kurang dua bulan dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan karena luka bakar serius yang dideritanya, mantan pacar Hovonly Simbolon (27) akhirnya meninggal dunia.

"Korban pembakaran yang dilakukan Hovonly meninggal dunia pada Minggu (30/12) sekitar pukul 09.25 WIB," kata Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak, Senin (31/12).

Rosario menjelaskan, korban telah dibawa oleh pihak keluarga untuk dikebumikan di kampung halamannya yang berada di Langsa, Aceh. "Pihak keluarga sudah membawa korban," jelasnya.

Rosario menuturkan, korban H-H (27) masuk ke RSUP Adam Malik sejak Minggu (23/12) atas rujukan dari Rumah Sakit Columbia Asia (RSCA). Kondisi luka bakar yang diderita korban sekitar 45 persen.

"Luka bakar yang diderita korban di daerah telinga, leher, badan, dan kaki. Pasien meninggal saat dirawat di ruang ICU," tuturnya.

Menurut Rosario, saat masuk ke RSUP Adam Malik kondisi korban memang sudah sangat buruk. Sehingga dirinya tidak mampu bertahan atas luka bakar yang memengaruhi sejumlah luka bakar yang ada di tubuhnya.

"Pasien meninggal karena luka bakar cukup serius," ungkapnya.

Kasus bakar diri yang dilakukan mantan pacar ini telah menyebabkan dua orang korban, yakni H-H (27) warga Jalan Garu III, Gang Swadaya, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, dan mantan pacarnya H-S (27) warga Aceh yang kos di Jalan Garu II B, Gang Baru, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas.

Motif pembakaran yang dilakukan pelaku karena korban memutuskan hubungan yang telah berjalan sekitar tiga tahun, sehingga ia gelap mata dan membakar korban yang juga mantan pacarnya dengan menggunakan bensin di kos korban.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar