Korban Kebakaran di Sentosa Lama Harapkan Bantuan Pakaian dan Obat

Korban Kebakaran di Sentosa Lama Harapkan Bantuan Pakaian dan Obat

Rumah warga yang terbakar di Jalan Sentosa Lama Medan

(jw/eal)

Selasa, 22 Oktober 2019 | 14:43

Analisadaily (Medan) - Pasca terbakarnya puluhan rumah di Jalan Sentosa Lama, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (21/10) malam, korban mengharapkan bantuan pakaian dan obat-obatan.

Salah seorang korban, Irvan Syahputra mengatakan, sampai saat ini banyak warga yang mengharapkan bantuan pakaian dan obat-obatan. Sebab saat api melalap rumah mereka semua harta benda hangus terbakar.

"Warga sangat mengharapkan bantuan pakaian dan obat-obatan. Terutama untuk anak-anak dan wanita," kata Irvan kepada Analisadaily.com, Selasa (22/10).

Irvan menuturkan banyak warga yang kehilangan harta benda karena tidak bisa menyelamatkan saat api merambat dari satu rumah ke rumah yang lain.

"Cuma baju yang ada di badan aja yang bisa diselamatkan. Aku sendiri aja semua habis, berkas ijazah dari SD sampai sarjana semua terbakar," ucapnya sambil menunjuk ke arah rumahnya yang terbakar.

"Tadi malam Wakil Walikota Medan dan pihak kepolisian juga sudah datang. Mereka sudah mendirikan posko seperti dapur umum dan posko bantuan," ujar Irvan.

Rumah warga yang terbakar di Jalan Sentosa Lama Medan

Rumah warga yang terbakar di Jalan Sentosa Lama Medan

Sementara saat ini warga yang menjadi korban kebakaran masih menyisir puing-puing kebakaran untuk mencari sisa benda yang masih bisa terpakai.

Untuk diketahui. kebakaran di Jalan Sentosa Lama, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (21/10) sore, menghanguskan sekitar 50 rumah. Api berhasil dipadamkan malam harinya setelah belasan mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.

Sementara dugaan kebakaran akibat adanya korsleting listrik dari salah satu rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

(jw/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar