Koramil Percut Pusatkan Doa Bersama di Desa Saentis

Koramil Percut Pusatkan Doa Bersama di Desa Saentis

Danramil 13/PST, Mayor Art. Nirmawan (kanan) bersama Camat Percut Sei Tuan, Tengku Zaki Aufa dan Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Pardamean Hutahaean

Jumat, 11 Agustus 2017 | 20:46

Analisadaily (Deli Serdang) - Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut dalam gerakan doa bersama pada 171717 (tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00).

Doa bersama dengan tema 'Murojaah Untuk Indonesia Lebih Berkasih Sayang' itu akan digelar di seluruh Indonesia, khususnya di markas atau kantor satuan jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Untuk masyarakat Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Koramil 13/PST juga akan menggelar doa bersama dengan seluruh elemen masyarakat Se-Kecamatan Percut Sei Tuan.

Menurut Danramil 13/PST, Mayor Art. Nirmawan, pihaknya akan memusatkan doa bersama 171717 di Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Namun bagi masyarakat Percut yang lebih dekat dengan Kota Medan, Mayor Nirmawan mengimbau agar mengikuti doa bersama di Kodim 0201/BS yang menjadi pusat lokasi doa bersama di Kota Medan.

"Kita akan menggelar doa bersama pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 WIB yang berpusat di Kodim 0201/BS. Namun untuk Koramil 13/PST, doa bersama akan diadakan di Desa Saentis menjelang upacara penurunan bendera," ujar Mayor Nirmawan kepada Analisadaily.com, Jumat (11/8).

Lebih jauh, Mayor Nirmawan menjelaskan, doa bersama yang digagas Panglima TNI selama satu jam ini juga akan dilakukan oleh semua umat beragama di Indonesia.

"Umat agama katholik berdoa dipimpin pendeta, protestan berdoa, umat hindu dan umat budha juga berdoa. Intinya, pelaksanaan doa bersama ini merupakan implementasi dari sila pertama Pancasila, yakni Ketuhanan yang maha esa," jelas Nirmawan didampingi Camat Percut Sei Tuan, Tengku Zaki Aufa dan Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Pardamean Hutahaean.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar