Kopi Jolo, Brand Kuliner Milik Mantu Jokowi di 'Kedai Rakyat'

Kopi Jolo, Brand Kuliner Milik Mantu Jokowi di 'Kedai Rakyat'

Gerai Kopi Jolo di Kedai Rakyat Medan

(aa/eal)

Sabtu, 26 Mei 2018 | 21:00

Analisadaily (Medan) - Pecinta kuliner di Kota Medan semakin dimanjakan dengan hadirnya 'Kedai Rakyat' di Jalan Iskandar Muda, Medan. Kedai Rakyat merupakan gabungan tiga brand kuliner milik putra dan menantu Presiden Joko Widodo.

Selain Markobar yang merupakan milik Gibran Rakabuming Raka dan Sang Pisang milik Kaesang Pangarep, turut hadir brand lainnya yakni Kopi Jolo milik menantu Jokowi, Bobby Nasution.

"Kopi Jolo merupakan bahasa daerah Medan yang kurang lebih berarti 'Ngopi Dulu Yuk'. Ini merupakan cabang pertama di Indonesia," kata Bobby usai launching 'Kedai Rakyat', Sabtu (26/5).

Bobby yang memperistrikan putri Jokowi, Kahiyang Ayu, bukan pertama kali merintis usaha kuliner di bidang kopi. Sebelumnya dia sudah memiliki gerai kopi bernama Veteran Coffee yang berada di Kota Binjai.

"Kopi Indonesia sudah terkenal akan rasanya yang khas dan enak. Melalui Kopi Jolo ini saya ingin mengenalkan kopi lebih luas lagi kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, penggabungan usaha kuliner kelurga ini dapat meningkatkan roda perekonomian daerah.

"Selain bisa berdiri cabang-cabang 'Kedai Rakyat' lainnya di Indonesia, salah satu harapannya 'Kedai Rakyat' juga dapat hadir merambah hingga mancanegara," harapnya.

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar