Koordinasi Evakuasi Penumpang AirAsia, Panglima TNI Tiba di Kantor Basarnas

AirAsia Ditemukan

Koordinasi Evakuasi Penumpang AirAsia, Panglima TNI Tiba di Kantor Basarnas

(dtc)

Selasa, 30 Desember 2014 | 18:52

detikNews - Jakarta, Panglima TNI Jenderal Moeldoko tiba di kantor Basarnas menyusul ditemukannya serpihan dan jasad penumpang pesawat AirAsia. Panglima TNI dan Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo akan koordinasi proses evakuasi.

Pantauan detikcom di kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/12/2014), Moeldoko tiba hanya beberapa detik setelah Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo selesai menyampaikan update terakhir proses evakuasi korban AirAsia. Ia datang kurang lebih pada pukul 19.10 WIB.

Soelistyo langsung beranjak dari belasan lensa kamera menghampiri sang jenderal. Moeldoko yang mengenakan seragam militernya langsung menyambut jabatan tangan dari Soelistyo. Kemudian, kedua tokoh ini memasuki lift menuju lantai atas untuk melakukan koordinasi proses evakuasi.

‎Seperti yang diketahui, proses evakuasi melibatkan sejumlah kapal perang TNI AL seperti KRI Bung Tomo dan KRI Pattimura. Tak hanya itu, TNI AU juga menurunkan pesawat hercules dan helikopter Super Puma untuk membantu evakuasi. Sementara, TNI AD sempat membantu pencarian di darat wilayah Kalimantan Barat sebelum serpihan AirAsia ditemukan. (vid)

 

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar