Kontribusi JADI Sumut Diharapkan Bantu Tugas KPU dan Bawaslu

Kontribusi JADI Sumut Diharapkan Bantu Tugas KPU dan Bawaslu

JADI Sumut audiensi ke Wali Kota Medan.

(rel/rzd)

Selasa, 4 Desember 2018 | 11:36

Analisadaily (Medan) - kehadiran organisasi Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI) Sumatera Utara (Sumut) disabut baik dan didukung penuh oleh Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

Didominasi mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas  Pemilu (Bawaslu), JADI diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk membantu tugas KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara dan pengawas Pemilu di Sumut, khususnya Kota Medan.

Eldin menilai, keberadaan JADI Sumut dapat memberi angin segar bagi para komisioner yang saat ini mengemban tugas di KPU dan Bawaslu dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu di Sumut.

”Ini merupakan hal yang positif, mengingat para pengurus terdiri dari orang-orang yang sudah berpengalaman,” kata Eldin, Selasa (4/12).

Dengan adanya JADI, sistem Pemilu yang berjalan di Sumut dan Kota Medan diharapkan dapat berjalan kondusif dan sebagaiman mestinya. Perlu adanya strategi yang konkrit dalam menangani setiap masalah yang dihadapi setiap kali Pemilu akan berlangsung.

Misalnya terkait jumlah DPT yang sampai saat ini masih menjadi polemik, kemudian tingkat antusisame masyarakat untuk ikut serta dan berkontribusi dalam memberikan suaranya di saat hari pencoblosan.

“Sekecil apapun yang bisa kita lakukan untuk kebaikan dan kemajuan bangsa ini, maka lakukanlah,” ucapnya.

Direktur Eksekutif JADI Sumut, Nazir Salim menyampaikan rasa terima kasih kepada  Wali Kota Medan. Mereka berharap, Wali Kota Medan dapat memberi dukungan, masukan, serta arahan kepada JADI Sumut.

“Agar nantinya kami dapat ikut serta berkontribusi meningkatan kualitas Pemilu di Kota Medan , ungkap Nazir.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar