Kongo Kuasai Grup A Piala Afrika Setelah Kalahkan Gabon

Kongo Kuasai Grup A Piala Afrika Setelah Kalahkan Gabon

Piala Afrika

Kamis, 22 Januari 2015 | 08:01

Bata - ANTARA News, Kongo menjadi pemimpin di Grup A Piala Afrika usai mengalahkan Gabon 1-0 di Bata, Equatorial Guinea, Kamis dini hari.

Dilansir dari Skysports, gol tunggal kemenangan Kongo tercipta di menit ke-48 oleh Oniangue yang memanfaatkan sebuah sepak pojok yang gagal dihalau penjaga gawang Didier Ovono.

Pemain tengah Kongo, Oniangue, juga sempat melepaskan tendangan voli dari jarak 25 meter kemudian sayap Gabon, Frederic Bulot, melewatkan peluang emas ketika sepakan yang hanya berjarak 13 meter dari mulut gawang Kongo justru melebar.

Bulot juga memaksa kiper Kongo, Christoffer Mafoumbi, melakukan penyelamatan, sementara Malik Evouna dan Pierre-Emerick Aubameyang nyaris mencetak angka untuk Gabon di babak pertama.

Ini merupakan kemenangan pertama Kongo di putaran final Piala Afrika sejak 1974. Saat ini Kongo berada di puncak klasemen dengan empat poin dari dua laga sementara Gabon di posisi kedua dengan tiga poin.

Laga pamungkas Grup A akan dimainkan Minggu (25/1) yang akan mempertemukan Gabon dengan Equatorial Guinea dan Kongo akan melawan Burkina Faso untuk lolos ke perempat final.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar