Kondisi Bayi yang Dikubur Hidup-hidup Membaik, Tim Medis: Tangisannya Kuat

Kondisi Bayi yang Dikubur Hidup-hidup Membaik, Tim Medis: Tangisannya Kuat

foto/dtc

Senin, 7 Juli 2014 | 10:55

detikNews – Simalungun, Bayi yang dikubur hidup-hidup di Simalungun, Sumatera Utara, masih dirawat intensif di rumah sakit. Kondisinya kian membaik. Direncanakan, ia akan dipindah ke rumah sakit lain.

"Meski agak lemah, secara keseluruhan kondisinya baik. Sudah dicek, termasuk kondisi paru. Kondisinya bagus," tutur seorang perawat di ruang bayi RS Mina Padi Simalungun, Titin Purba (23) kepada detikcom, Senin (7/7/2014).

Titin mejelaskan, saat dibawa ke RS, suhu bayi perempuan yang diperkirakan baru berusia 3 hari itu di bawah normal. Tapi setelah dirawat, suhunya normal.

"Nangisnya kuat seperti bayi normal dan tidak cengeng," ujar Titin.

Berdasarkan pemeriksaan, berat badan bayi kurang lebih 2,5 kg dengan panjang tubuh 55 cm. Rencananya, hari ini bayi akan di pindahkan ke RSUD Perdagangan milik Pemkab Simalungun.

"Menurut informasi dari polisi, bayi akan dibawa ke RS Perdagangan," imbuh Titin.

Bayi tersebut ditemukan warga di sebuah ladang dalam kondisi terkubur di Dusun Huta Kahean I, Desa Kahean, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Minggu (6/7) kemarin. Belum diketahui siapa orangtuanya atau orang yang menguburnya. Polisi masih menyelidiki kasus ini. (try/try)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar