Komunitas BANG DJOSS Fokus Pada Segmen Pemilih Pemula

Komunitas BANG DJOSS Fokus Pada Segmen Pemilih Pemula

Pengurus komunitas BANG DJOSS

(rel/eal)

Minggu, 14 Januari 2018 | 21:10

Analisadaily (Medan) - Sekelompok anak muda yang tergabung dalam komunitas Barisan Anak Muda Pendukung Djarot-Sihar Sitorus (BANG DJOSS) optimis pasangan yang didukungnya dalam Pilgubsu 2018 akan menjadi jawaban atas kegelisahan masyarakat Sumatera Utara selama ini.

Inisiator komunitas BANG DJOSS, Samuel Hotagaol mengatakan, program kerja yang akan dilakukan komunitasnya adalah meraih simpati mahasiswa dan pelajar agar segmen pemilih pemula bisa memilih Djarot dan Sihar.

"Kita tidak mau muluk-muluk atau terlalu banyak retorika, kita targetkan bisa merebut basis pemilih mahasiswa-mahasiswa perantau yang ada di Medan agar mau memilih Djarot-Sihar" ujar Samuel yang sedang menempuh jenjang S2 di salah satu universitas negeri di Kota Medan, Minggu (14/1).

Menurutnya, alasan merebut simpati mahasiswa dan pemuda karena segmen ini cukup banyak menyumbangkan angka golput pada Pilgubsu 2008.

"Kita akan menyiasati bagaimana agar para mahasiswa dan pelajar ini mau berpartisipasi dalam Pilkada 27 Juni mendatang dan tentunya memilih pasangan Djarot-Sihar," sambung Samuel.

Sementara Sekretaris Komunitas BANG DJOSS, Rahmat Syah mengatakan, pihaknya membentuk komunitas ini atas dasar keinginan bersama agar Sumut menjadi bersih, hebat dan berubah.

"Kami sudah bosan Sumut ini selalu dikonotasikan negatif oleh daerah lain. Kami ingin Sumut ini berbenah ke arah lebih baik dan bersih. Dan jawaban itu terletak pada pasangan Djarot-Sihar. Pak Djarot sudah teruji baik dan bersih kinerjanya dalam birokrasi selama memimpin Kota Blitar dan Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan Pak Sihar yang merupakan lulusan luar negeri cukup banyak perhatiannya ke masyarakat Sumut, terutama dalam dunia sepakbola dan pendidikan," ujar Rahmat.

(rel/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar