Kompol Roman: Bakal Ada Penetapan Tersangka Baru

Kompol Roman: Bakal Ada Penetapan Tersangka Baru

Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut, Kompol Roman Smaradhana Elhaj memberikan keterangan pasca penggeledahan, Kamis (18/7)

(jw/csp)

Kamis, 18 Juli 2019 | 16:17

Analisadaily (Medan) - Personil unit IV Subdit III/Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara menggeledah kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut di jalan Willem Iskandar Medan, Kamis (18/7).

Penggeledahan yang dipimpin Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut, Kompol Roman Smaradhana Elhaj berlangsung sejak pukul 10.00 WIB di ruang kerja Kadisporasu, Baharuddin Siagian dan ruang kerja mantan Kabid Sarana dan Prasarana, Sujamrat Amro alias SJ.

Sumrajat sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus korupsi proyek renovasi lintasan sirkuit Tartan Atletik PPLP Sumut Tahun Anggaran 2017.

"Kegiatan kita di sini melaksanakan penggeledahan. Kita sebelumnya meminta izin kepada pemilik tempat. Di sini yang ada sekretaris dinas. Kemudian kami melaksanakan penggeledahan pukul 10.00 WIB tadi, dan Alhamdulillah sudah selesai," kata Kompol Roman pada pukul 13.30 WIB.

Roman menuturkan, hasil penggeledahan, petugas Tipikor mengamankan sejumlah dokumen penting serta komputer untuk dijadikan barang bukti untuk keperluan pengembangan penyidikan.

"Temuan-temuan terhadap hasil penggeledahan kita adalah dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pengembangan penyidikan. Berikut juga ada komputer yang kita amankan. Yang salah satunya adalah menjadi barang bukti terkait penyidikan kita," tuturnya.

Hal ini untuk memperkuat penyelidikan tim Polda Sumut dalam kasus dugaan korupsi renovasi lintasan atletik sirkuit tartan PPLP Sumut. Roman tidak menayangkal, bakal ada penetapan tersangka baru, termasuk mengarah kepada Kadispora Sumut Baharuddin Siagian.

"Ini terkait kasus renovasi lintasan atletik sirkuit tartan. Sementara kita masih melakukan pendalaman untuk pengembangan penyidikan. Untuk tersangka baru, kemungkinan ke arah situ. Nanti kita melakukan pendalaman dahulu," jelasnya.

Saat ini, baru satu orang sebagai tersangka dan ditahan di Polda Sumut sebelum berkas dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi.

Sekretaris Dispora Sumut Rudi Rinaldi, menambahkan, terkait penggeledahan petugas di ruangan kerja Kadispora dan Kabid sarana dan Prasarana, ia mendampingi petugas.

"Kita tadi mendampingi pihak Polda terkait apa-apa yang mau diperiksa. Dan yang diperiksa itu adalah ruang sarana dan kadis juga. Dua ruangan itu saja," tambahnya.

Polda Sumut telah menetapkan Sujamrat sebagai tersangka atas dugaan kasus korupsi proyek renovasi lintasan sirkuit Tartan Atletik PPLP Sumut Tahun Anggaran 2017, dengan pagu anggaran senilai Rp 7.797.700.000.

Tersangka Sujamrat selaku pemegang jabatan kuasa pengguna anggaran dalam proyek tersebut, diduga melakukan korupsi senilai Rp 1.5 miliar lebih.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar