Komplotan Penjambret WNA Italia Ditembak Petugas Polrestabes Medan

Komplotan Penjambret WNA Italia Ditembak Petugas Polrestabes Medan

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira. Jumat (30/8)

(jw/rzd)

Jumat, 30 Agustus 2019 | 20:02

Analisadaily (Medan) - Tim Pegasus Satreskrim Polrestabes Medan mengungkap kasus komplotan jambret terhadap Warga Negara Asing (WNA). Dalam pengungkapan ini, petugas menembak pelaku penjambretan.

"Pelaku yang kita tembak berinisial MJ alias M (33) warga Jalan Pasar X, Kecamatan Medan Tembung," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira. Jumat (30/8).

Selain pelaku, petugas juga mengamankan dua orang penadah masing-masing berinisial ML alias D (39) warga Jalan Perumnas Mandala, Nuri IV, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai, serta ARN alias R (22) warga Jalan Letda Sudjono, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung.

"Pengungkapan setelah petugas menelusuri situs jual-beli online dan mengamankan penadah," tuturnya.

Pengungkapan bermula saat petugas mengamankan R, merupakan penjual ponsel. R mengakui ponsel itu dibelinya dari tersangka D. Dari tersangka D petugas mengantongi identitas pelaku utama pejambret ponsel WNA asal Italia, MJ dan MD.

"Tersangka MJ diamankan petugas di kawasan Desa Bakara, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Sedangkan tersangka MD masih dalam pencarian atau DPO," ungkap Dadang.

Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, mereka sudah 29 kali beraksi di berbagai wilayah di Kota Medan. Dari 29 kali aksi tersebut, dua korban di antaranya WNA asal Italia dan India.

Dadang menegaskan, kasus ini menjadi atensi Polrestabes Medan. Karena kasus ini bisa merusak citra keamanan wilayah hukum Polrestabes Medan. Dadang juga berharap, kasus ini tidak terulang lagi di Kota Medan.

"Korban, Betti Francesco melalui surat elektronik (email) yang kami terima juga mengucapkan terima kasih dan ini merupakan job excelent yang dilakukan Tim Pegasus Polrestabes Medan," tegas Dadang.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar